Travo Gardu PLN By Pass Meledak

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 23 Oktober 2022
0 dilihat
Travo Gardu PLN By Pass Meledak
Travo di gardu PLN meledak dan terbakar. Warga berhamburan menyelamatkan diri. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Travo milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berlokasi di poros Jalan Ir. H. Alala, meledak dan terbakar, Sabtu (22/10/2022) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah travo milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berlokasi di poros Jalan Ir. H. Alala, meledak dan terbakar, Sabtu (22/10/2022) malam.

Ledakan tersebut membuat warga sekitar dan para pengunjung di tempat hiburan malam berhamburan. Selain itu, warga yang melintas juga terhenti, membuat arus lalu lintas di poros jalan By Pass macet.

Dari keterangan warga, Sahrul mengaku, dirinya sedang melayani tamu dan tiba-tiba mendengar suara ledakan. Tak lama kemudian dari gardu PLN terlihat api menyala di atas travo.

"Saya kaget pak mendengar suara letusan dan tidak lama kemudian keluar api di travo," ujar Sahrul.

Baca Juga: Bulan Literasi Keuangan, BI Sulawesi Tenggara Target 90 Persen Penggunaan Layanan Keuangan

Usai mendengar suara ledakan dan melihat api yang menyala di travo, ia pun langsung menghubungi pihak PLN.

Sementara itu, dari keterangan Firdaus, salah seorang pengunjung mengaku, ia dan rekannya sedang duduk di pinggiran pantai By Pass. Mereka terkejut mendengar suara letusan dan disusul oleh api yang mulai membesar di atas travo.

Baca Juga: 260 Atlet Berlomba di Kejuaraan Tenis Meja Hugua Cup II

"Kita juga kaget dan langsung berhamburan. Api mulai muncul dan saya langsung menelpon pemadam kebakaran," ujar Firdaus.

Selang beberapa saat, pihak pemadam kebakaran dan kepolisian mendatangi TKP dan mengamankan lokasi. Namun pihak pemadam kebakaran tidak berani menyiram travo karena ditakutkan api semakin membesar. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga