Trend Hijab 2023 di Kalangan Remaja Wanita

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 04 Januari 2023
0 dilihat
Trend Hijab 2023 di Kalangan Remaja Wanita
Beberapa model dan warna hijab yan trend dikalangan remaja. Foto: Lozy Hijab Official

" Selain menjadi budaya berpakaian wanita muslim, trend hijab kini menjadi incaran para kaum hawa untuk tampil stylish "

KENDARI, TELISIK.ID - Selain menjadi budaya berpakaian wanita muslim, trend hijab kini menjadi incaran para kaum hawa untuk tampil stylish.

Di tahun 2023, trend hijab akan sangat beragam mulai dari warna hingga modelnya. Melihat warna yang mengikut di trend akhir tahun 2022, yaitu warna pastel dan hitam mungkinkah akan masih menjadi incaran. Selain itu model yang masih popular yaitu segi empat dan pasminah dengan varian yang bermacam-macam pula.

Dilansir dari pinhome.com, model hijab terdiri dari beberapa model di antaranya syar’i, hijab instan, pasminah, segi 4 dan plisket.

Baca Juga: 5 Jenis Sepatu yang Akan Tren di 2023

Top model muslimah Bekasi, Rahayu mengatakan, ia sangat tertarik dengan model hijab segi 4 jenis bella square yang memiliki bahan lembut sehingga mudah dibentuk.

‘’Kalau milih warna jilbab, aku sukanya warna earth tone seperti mocca, milo, coklat atau cream. Soalnya kalau dikulitku kelihatan cerah dan lebih percaya diri,’’ ucapnya.

Baca Juga: Ini Pekerjaan Santai dan Unik Gajinya Tembus Rp 21,5 Juta

Sedangkan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo (UHO), Olvy memberikan pendapat jika ia lebih cocok menggunakan hijab pasminah karena bentuk mukanya yang sedikit bulat.

‘’Untuk pemilihan warna, saya tertarik menggunakan warna hitam. Hampir disetiap outfit saya menggunakan atasan hijab berwarna hitam karena itu cocok dengan warna kulit saya,’’ tambahnya.

Model hijab sangat berpengaruh dengan penampilan remaja wanita. Banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang memilih model hijab seperti bentuk wajah atau warna kulit. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga