adplus-dvertising

Truk Terguling Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Harjum Ntry, telisik indonesia
Rabu, 08 September 2021
1117 dilihat
Truk Terguling Masuk Jurang, Satu Orang Tewas
Mobil truk bermuatan breaker terguling. Foto: Ist.

" Satu orang tewas di tempat, satu orang menjalani perawatan di RSUD Palagimata dan tiga orang lainnya rawat jalan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah mobil truck dumping bermuatan mata breaker terguling masuk ke jurang dan menewaskan satu  orang penumpang.

Kasatlantas Polres Baubau, IPTU R. Muliadi, SH membenarkan kejadian tersebut. Dalam pernyataan tertulisnya ia mengungkapkan, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal, pada Selasa (7/9/2021), sekira pukul 17.45 Wita di Jalan Tani Lingkungan Perumnas Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau.

"Mobil tersebut dikemudikan oleh AK dengan membawa penumpang di bagian depan, N. Sementara empat orang lainya berada bagian bak mobil truk," ungkapnya, Rabu, (8/9/2021).


Mobil tersebut bergerak dari arah Perumnas hendak menuju ke arah Proyek menara SUTT.

Baca Juga: Terkait Penganiayaan Napi, Sembilan Pegawai Lapas Baubau Ditahan

Baca Juga: Banding Menteri Perdagangan Terhadap PT Tonia Mitra Sejahtera Ditolak PT Sultra

Ketika melewati jalan agak menanjak, bagian terop setir mobil truck terlepas hingga lepas kendali. Ban depan dan belakang sebelah kanan mobil truck tersebut masuk ke pinggiran jalan dan membuat mobil miring ke kanan.

"Mata breaker terbanting ke bagian kanan bak mobil, hingga mengakibatkan mobil terbalik dan masuk ke dalam jurang setinggi sekitar 2 meter dengan posisi semua bannya menghadap ke atas dan menindis empat penumpang di bak mobil tersebut," jelasnya.

Akibat insiden tersebut, satu orang tewas di tempat, satu orang menjalani perawatan di RSUD Palagimata dan tiga orang lainnya rawat jalan. (C)

Reporter: Harjum Ntry

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga