Tugu Adipura Batas Kota Jadi Tongkrongan Favorit Muda-Mudi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 12 Maret 2022
0 dilihat
Tugu Adipura Batas Kota Jadi Tongkrongan Favorit Muda-Mudi
Suasana di sore hari Tugu Adipura Batas Kota. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Tugu Adipura area Gerbang Ranomeeto sebagai batas Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel) menjadi salah satu tempat nongkrong yang cukup digemari kalangan remaja "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi sebagian muda-mudi, malam Minggu adalah waktu bersantai dan berkumpul bersama teman-teman sebaya. Nah, Tugu Adipura area Gerbang Ranomeeto sebagai batas Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel) menjadi salah satu tempat nongkrong yang cukup digemari kalangan remaja.

Beragam jenis kuliner dijajakan mulai dari somay, bakso bakar, jagung bakar, bakso, aneka jenis minuman dingin maupun jus berbahan dasar buah-buahan seperti alpukat dan jeruk, juga beberapa arena bermain anak-anak ada di lokasi itu.

Salah seorang penjual Bakso, Mirajudin mengatakan, jika dia menjadi penjual pertama yang menjajakan dagangannya di tempat itu.

"Saya menjual di sini sejak tahun 2000-an. Di sini mulai rame itu sejak awal 2020," ujarnya pada Telisik.id, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga: Dampak Langka dan Mahal, Pedagang Ini Sampai Cari Minyak Goreng ke Luar Kendari

Masih di lokasi yanh sama, seorang penjual jagung dan bakso bakar, Anisa Putri mengatakan, jika malam Minggu, pengunjung yang datang ke tempat itu sangat banyak.

"Di sini biasanya kalau malam Minggu sampe jam 12-san masih banyak orang," katanya.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Peluang Bagi Pengusaha Kecil

Sementara, salah seorang pengunjung, Mita mengatakan, jika dia selalu ke lokasi itu saat malam Minggu bersama teman-temannya.

"Suka nongkrong di sini dari sore sampe malam," ungkapnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga