Tukang Sayur di Papua Sudah Biasa Sulap Pajero untuk Berdagang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 17 Maret 2023
0 dilihat
Tukang Sayur di Papua Sudah Biasa Sulap Pajero untuk Berdagang
Di Papua, mobil ratusan juta seperti Pajero dan Fortuner ternyata sudah biasa digunakan untuk berdagang, salah satunya berdagang sayur. Foto: Inews.id

" Jika biasanya pedagang sayur menjajakan dagangannya menggunakan gerobak, motor ataupun mobil pikap. Namun di Papua pedagang sayur menggunakan mobil Pajero "

PAPUA, TELISIK.ID - Jika biasanya pedagang sayur menjajakan dagangannya menggunakan gerobak, motor ataupun mobil pikap. Namun di Papua pedagang sayur menggunakan mobil Pajero.

Dilansir dari Wartabanjar.com, mobil ratusan juta ini dimodifikasi agar bisa menampilkan dagangan sayur dengan mudah. Tampak seorang pedagang memperagakan mobilnya.

Bagian belakang mobil terdapat besi yang bisa ditarik dan dimasukkan kembali untuk menarik dagangannya. Menurutnya banyak yang membicarannya menggunakan mobil untuk berjualan sayur untuk menutupi cicilan mobil.

Baca Juga: Ungkea Jungle, Cafe Unik Sajikan Panorama Alam Khas Papua Bisa Jadi Ide Usaha Kekinian

Baca Juga: Jurnalis Papua Victor Mambor Diteror Bom

Namun ia menegaskan hal tersebut tidak benar. Ia menggunakan mobil untuk berjualan sayur agar tIdak kehujanan. Lokasinya berada di Kabupaten Keerom adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua, Indonesia.

Dikutip dari Tribunnews.com, tak sedikit warganet yang mencibir kelakuan pedagang sayur karena menggunakan mobil mewah untuk jualan sayur dan diduga masih mencicil. Namun, hal tersebut rupanya sudah menjadi hal biasa di tanah Papua.

Dikarenakan medan jalan yang tak semuanya mulus, dan jarak antar pemukiman warga yang jauh, sehingga mobil berjenis sport utility vehicle ini cocok digunakan untuk mobilitas di Papua. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga