Tunda Umumkan Bacawali Surabaya, DPP PDIP Akui Sulit Temukan Figur Sekaliber Risma

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 29 Agustus 2020
0 dilihat
Tunda Umumkan Bacawali Surabaya, DPP PDIP Akui Sulit Temukan Figur Sekaliber Risma
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto. Foto: Yudhie/Telisik

" Masih diperlukan kejernihan. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Untuk kesekian kalinya, PDI Perjuangan menunda mengumumkan Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang akan diusungnya dalam Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Untuk memastikan calon yang dipilih nantinya benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat Surabaya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto dijadwalkan akan menggelar konsolidasi di Jatim, Minggu (30/8/2020) besok.

"Kami akan ke Surabaya untuk bertemu dengan 19 pengurus daerah yang akan Pilkada. Termasuk membahas Pilkada di daerah tersebut dan beberapa daerah yang belum menerima rekomendasi termasuk di Surabaya," kata Hasto pada acara video conference dengan jurnalis, Jumat (28/8/2020).

Khusus di Surabaya, kata Hasto, PDI Perjuangan mengaku tak mudah mencari figur sekaliber Wali Kota Surabaya saat ini, Tri Rismaharini.

Baca juga: Rusmin-Senawan Kantongi B1-KWK Partai Hanura

"Masih diperlukan kejernihan," katanya.

Di Kota Pahlawan, Hasto menyebut sejumlah kader internalnya yang mendaftar. Ketika ditanya wartawan soal nama Eri Cahyadi, Hasto pun membenarkan bahwa nama Kepala Badan Perencanaan Kota (Bappeko) Surabaya juga mendaftar di DPP.

"Pak Eri memang mendaftar. Selain namanya, ada juga Pak Whisnu, Pak Armuji dan nama lain. Ada sekitar 15 nama yang ikut berproses," terangnya.

Sekedar diketahui, di Jawa Timur, selain Surabaya, ada lima daerah yang belum menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan antara lain Pacitan, Sidoarjo, Situbondo dan Jember.

Reporter: Try Wahyudi Ary Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga