Tunjangan ASN Kota Kendari Naik, Tak Semua Pegawai Dapat

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 05 Desember 2019
0 dilihat
Tunjangan ASN Kota Kendari Naik, Tak Semua Pegawai Dapat
Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Jadi dengan sendirinya, baik itu kinerja, kehadiran dan kriteria lainnya akan di masukan kedalam sistem (aplikasi). Sehingga dari sistem yang akan menilai, ketika keluar yah itulah hasilnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wacana kenaikan tunjangan ASN Pemerintah Kota Kendari, bakal direalisasikan per januari 2020. Namun, tidak mudah untuk mendapatkan tunjangan kinerja tersebut. Ada syarat yang harus di penuhi oleh pegawai.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, mengatakan untuk mendapatkan tunjangan di sesuaikan kinerja pegawai, yang akan diterapkan tahun 2020. Ada sistem yang akan digunakan, sehingga ada penilaian yang bisa dilihat untuk memberikan tunjangan bagi pegawai.

Baca Juga: BPOM RI : Hati-hati Membeli Produk di Sosial Media

"Jadi dengan sendirinya, baik itu kinerja, kehadiran dan kriteria lainnya akan di masukan kedalam sistem (aplikasi). Sehingga dari sistem yang akan menilai, ketika keluar yah itulah hasilnya," katanya, Kamis (5/12/2019).

Selain itu, Nahwa Umar mengatakan sudah ada anggaran untuk tunjangan tersebut. Namun ia enggan menyebut berapa nilainya.

" Anggarannya sudah siap, pokoknya naiklah, lumayanlah. Baik kategorinya sudah ada, sesuai tupoksi seluru OPD sudah dimasukan," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk meningkatkan kinerja ASN lingkup Pemkot Kendari, akan menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) di tahun 2020.

Baca Juga: Koltim Masih Siaga Kabut Asap

"Saya kan sudah janji, untuk peningkatan TKD tahun 2020 sebanyak 30 persen. Ini belum pernah dilakukan sebelumya, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi buat mereka," ungkapnya, Rabu (4/12/2019).


Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga