Tuntutan Kurikulum, FISIP UHO Jalin Kerja Sama dengan KPU

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Tuntutan Kurikulum, FISIP UHO Jalin Kerja Sama dengan KPU
Penandatanganan MoU antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara dan FISIP Universitas Haluoleo. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Tuntutan kurikulum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO sambut baik kerja sama dengan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara di bidang keilmuan "

KENDARI, TELISIK.ID - Tuntutan kurikulum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO) menyambut baik adanya kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara di bidang keilmuan.

Dekan FISIP Dr. La Tarifu, S.Pd., M.Si. mengatakan, sangat dibutuhkan keterampilan yang relevan dengan keilmuan sosial dan politik. Di sisi lain, kerja sama ini menjawab tuntutan kurikulum yang berhubungan dengan isu-isu politik dan pemerintahan.

"Mahasiswa kita ke depan tidak hanya cukup diberikan teori-teori, tetapi lebih kepada teknis dan praktis," ungkapnya usai penandatanganan MoU, Kamis (29/12/2022), di aula FISIP.

Sementara Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. La Ode Abdul Natsir, S.E., M.Si. mengatakan, perjanjian kerja sama adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dalam hal nota kesepahaman.

Baca Juga: Kawasan Tambang Antam Konawe Utara Bakal Diamankan Polda

Baca Juga: Upaya Pemberdayaan Masyarakat Daerah Operasional Tambang Konawe Utara

Terlebih lagi menyangkut pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Secara moral memiliki ikatan yang sangat kuat untuk pengembangan almamater.

"Kami siap melakukan kerja sama memberikan data-data untuk pengembangan sumber daya manusia dan sosialisasi pemilu," ucapnya.

Sementara salah satu mahasiswa FISIP Titin Kurniawati RY (19) menuturkan, dengan adanya kerja sama antara FISIP dan KPU, menjadi momentum bagi mahasiswa sebagai kaum terpelajar untuk memperdalam keilmuan di bidang politik serta ilmu pemerintahan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga