Ulama Kontroversial Zakir Naik Beri Ceramah Selama Turnamen Piala Dunia 2022 Qatar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
0 dilihat
Ulama Kontroversial Zakir Naik Beri Ceramah Selama Turnamen Piala Dunia 2022 Qatar
Penceramah asal India Zakir Naik tiba di Qatar menjelang Piala Dunia 2022. Ulama kontroversial Zakir Naik akan ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: BBC

" Penceramah asal India, Zakir Naik, tiba di Qatar menjelang Piala Dunia 2022. Ulama kontroversial itu akan ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar "

QATAR, TELISIK.ID - Penceramah asal India, Zakir Naik, tiba di Qatar menjelang Piala Dunia 2022. Ulama kontroversial itu akan ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut postingan di media sosial, Zakir Naik direncanakan akan memberikan ceramah agama sepanjang turnamen bola empat tahunan itu.

"Penceramah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak ceramah agama sepanjang turnamen," tulis Faisal Alhajri, seorang presenter di saluran olahraga milik negara Qatar, Alkass, seperti dikutip Al Arabiya.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Ustadz Zakir Naik sedang menghadapi kontroversi tuduhan pencucian uang dan ujaran kebencian di India. Di India, Zakir Naik adalah buronan. Dia buronan yang dicari oleh otoritas India atas tuduhan pencucian uang dan ujaran kebencian.

Baca Juga: 3 Fakta Hilangnya Kapal Selam Rusia yang Bikin Nato Ketakutan

Baca Juga: 3 Fakta Arab Saudi Membuat Kapal Pesiar Tercanggih di Dunia

Namun atas tuduhan itu, Zakir Naik sudah membantah. India melarang Yayasan Riset Islam milik Zakir Naik pada akhir 2016.

Zakir Naik dituduh mempromosikan atau berupaya mempromosikan perasaan permusuhan, kebencian, atau niat buruk antara komunitas dan kelompok agama yang berbeda. Kekinian Zakir Naik pindah ke Malaysia setelah melarikan diri dari India pada 2016..

Namun, Zakir Naik saat ini telah tiba di Qatar menjelang Piala Dunia FIFA 2022. Di mana, dia akan memberikan ceramah agama sepanjang turnamen akbar antarnegara empat tahunan itu.

Adapun, Piala Dunia 2022 sendiri akan dimulai di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Tim tuan rumah akan menghadapi Ekuador di Stadion Al Bayt, yang terletak sekitar 35 km (22 mil) dari Doha pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga