adplus-dvertising

Umrah Gratis Menanti Jawara STQ Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 20 Februari 2021
1828 dilihat
Umrah Gratis Menanti Jawara STQ Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba membuka STQ tingkat kabupaten. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita akan berangkatkan umroh bagi para jawara seperti tahun-tahun sebelumnya. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba menyiapkan bonus umrah bagi para qori dan qoriah, yang berhasil mendapatkan medali emas, di ajang seleksi tilawatil quraan (STQ) tingkat Sultra.

"Kita akan berangkatkan umroh bagi para jawara seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Rusman Emba di sela-sela membuka STQ tingkat Kabupaten Muna, Sabtu (20/2/2021).

Pemberian umrah gratis itu, sebagai bentuk apresiasi Pemkab terhadap para qari dan qariah berprestasi, yang bisa mengaharumkan nama daerah.


"Semoga peraih medali emas bisa bertambah dari tahun lalu," ujarnya.

Baca juga: Listrik Kantor Satpol PP dan Dinas Perdagangan Makassar Dicabut

Kegiatan STQ menurut mantan senator DPD-RI itu, merupakan ajang bagi para qori dan qoriah daerah untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dimana, STQ merupakan momentum menebar keagungan syiar Al-Quran pada seluruh lapisan masyarakat, sekaligus menjadi sarana menjalin silaturahmi dan kekompakkan.

"Lantunan kalimat suci dan arti tafsir Al-Quran melalui lisan peserta, diharapkan dapat membawa berkah bagi Bumi Sowite," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Muna, Abdul Asis Teo menerangkan, jumlah cabang yang dipetandingkan sebanyak 10 dan 24 golongan lomba. Peserta akan memperebutkan 144 medali.

"STQ yang diikuti 22 dengan jumlah 526 peserta terdiri dari, 233 putera dan 329 puteri," jelasnya.

Pembukaan pelaksanaan STQ tahun ini, ditandai dengan pawai dari dari kafilah kecamatan dan OPD, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (Prokes). (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga