Unit Reaksi Cepat Gelar Diskusi Ideologis Bersama Mahasiswa Kolaka Utara di Kendari

Siti Nabila, telisik indonesia
Rabu, 09 Oktober 2024
0 dilihat
Unit Reaksi Cepat Gelar Diskusi Ideologis Bersama Mahasiswa Kolaka Utara di Kendari
Calon Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Jumarding bersama komunitas Unit Reaksi Cepat (URC). Foto: Ist.

" URC merupakan Kelompok yang dibentuk untuk mendukung pemenangan pasangan NR-Juara terdiri dari generasi milenial dan Gen Z yang berasal dari Kolaka Utara "

KENDARI, TELISIK.ID - Unit Reaksi Cepat (URC) mengadakan dialog idealis bersama mahasiswa yang berasal dari Kolaka Utara. Acara ini bertujuan untuk membahas isu-isu terkini dan mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam pembangunan daerah.

URC merupakan Kelompok yang dibentuk untuk mendukung pemenangan pasangan NR-Juara terdiri dari generasi milenial dan Gen Z yang berasal dari Kolaka Utara.  

Acara tersebut dihadiri calon wakil Bupati Kabupaten Kolaka Utara, H. Jumarding, yang menyampaikan bahwa jika terpilih sebagai wakil bupati bupati dari pasangan Nurahman Umar, ia akan menjalankan beberapa program visi dan misi yang berfokus pada peningkatan sumber daya manusia, ekonomi, pendidikan, dan infrastruktur di Kolaka Utara.

Ketua URC, Nirwansyah mengatakan, pentingnya peran mahasiswa sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

Baca Juga: Tren Doom Spending Diklaim jadi Momok, Bakal Memiskinkan Gen Z

“Kami berharap melalui dialog ini, mahasiswa dapat mengemukakan ide-ide kreatif dan solutif untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi daerah kita,” ujarnya, Selasa (8/10/2024).

Selama diskusi, peserta diajak untuk mengungkapkan pandangan mereka mengenai isu-isu pendidikan, sosial, ekonomi, dan politik yang relevan. Beberapa mahasiswa menekankan perlunya peningkatan kesadaran masyarakat tentang isu pendidikan dan penyediaan lapangan kerja, serta pentingnya keterlibatan generasi muda dalam proses pengambilan keputusan.

Baca Juga: Alasan Krusial Gen Z Mulai Tinggalkan Google sebagai Mesin Pencari

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, dimana mahasiswa dapat langsung berinteraksi dengan narasumber. Para peserta merasa senang dengan kesempatan ini, karena mereka dapat menyampaikan aspirasi dan gagasan mereka secara langsung kepada calon kepala daerah.

Dengan terselenggaranya dialog ini, URC berharap dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan mahasiswa dalam menciptakan solusi yang konstruktif untuk kemajuan Kolaka Utara dan sekitarnya. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga