Upaya Pemulihan Ekonomi Berkesinambungan Era 2045 Melalui E-Fest Expo

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Selasa, 22 November 2022
0 dilihat
Upaya Pemulihan Ekonomi Berkesinambungan Era 2045 Melalui E-Fest Expo
Economic Festival Expo 2022 untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, bertempat di FEB UHO. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan di era 2045, perlu adanya peningkatan kualitas pendidikan melalui pemahaman tentang perekonomian "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan di era 2045, perlu adanya peningkatan kualitas pendidikan melalui  pemahaman tentang perekonomian.

pembangunan berkelanjutan diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

situasi pandemi menjadi momentum yang tepat untuk menerapkan berbagai kebijakan pemulihan ekonomi yang memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan.

Baca Juga: Buntut Panjang Tambang Pasir Nambo yang Merusak Lingkungan

Dari hal tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) dalam kegiatan Economic Festival Expo 2022 mengangkat tema Sustainable Economics for Future Life 2045 atau ekonomi berkesinambungan untuk kehidupan mendatang 2045.

Economic Festival Expo and Summit diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UHO yang berlangsung sejak Oktober hingga 22 November 2022 bertempat di lingkungan FEB UHO.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, rumah putih empat belas, Asian cake and bakery, cheese tea, perwakilan dari Kabupaten Konawe Utara, serta DPD RI Komisi III.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan berbagai lomba yang digelar sejak Oktober, mulai dari bulutangkis, futsal serta basket.

Dekan FEB UHO, Prof Dr Arifuddin Mas'ud dalam sambutannya menyampaikan, pemulihan ekonomi sangat berpengaruh, terlebih setelah COVID-19 merebak hampir 3 tahun lamanya.

Baca Juga: BLT BBM Tahap Dua di Kendari Cair Hari Ini

"Kita optimis dengan adanya tantangan dalam upaya pemulihan ekonomi," ucap Prof Arifuddin.

Selain itu, Ketua panitia pelaksana, Fauzan mengatakan, dari kegiatan itu mahasiswa bisa memahami tentang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dengan harapan di Tahun 2045 ekonomi sudah membaik, sehingga generasi muda di tahun tersebut dapat merasakan dampaknya.

Menurut salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan expo tersebut menyampaikan, tanggapan positifnya terkait tema yang diangkat.

"Sebagai seorang mahasiswa kita harus memahami tentang pertumbuhan ekonomi agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga