Usulan Mutasi Pejabat di Muna Masuk di Kemendagri

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juni 2024
0 dilihat
Usulan Mutasi Pejabat di Muna Masuk di Kemendagri
Sekda Muna, Eddy Uga menyampaikan, usulan mutasi pejabat telah masuk di Kemendagri. Foto: Sunaryo/Telisik

" Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, kembali akan melakukan mutasi pejabat. Kali ini adalah pejabat esalon III, IV, kepala UPTD puskesmas dan kepala sekolah tingkat SD-SMP "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, kembali akan melakukan mutasi pejabat. Kali ini adalah pejabat esalon III, IV, kepala UPTD puskesmas dan kepala sekolah tingkat SD-SMP.

Mutasi yang dilakukan sebagai bentuk kebutuhan organisasi. Apalagi, saat ini banyak pejabat yang kosong akibat pensiun. Mutasi akan dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, usulan mutasi telah mendapat persetujuan dari Pj gubernur Sulawesi Tenggara dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kini, usulan tersebut tinggal menunggu persetujuan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

"Usulan mutasi sudah masuk di Kemendagri. Tinggal menunggu izinnya saja," kata Eddy, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Fix, Usulan Mutasi Pejabat Pemda Muna Disetujui

Baca Juga: Bawaslu Muna Warning Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi Tanpa izin Kemendagri

Selain mutasi, pihaknya juga mengusulkan lelang beberapa jabatan esalon II yang kosong. "Kita akan lelang jabatan kosong," timpalnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, belum bisa memastikan akan melakukan mutasi atau tidak. Pasalnya, saat ini pihaknya belum mendapat izin dari mendagri.

"Nanti kita lihat," singkatnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga