Video Pemukulan di Pelabuhan Amolengo Viral, Pelakunya Preman Minta Uang untuk Mabuk-mabukan

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 08 Desember 2021
0 dilihat
Video Pemukulan di Pelabuhan Amolengo Viral, Pelakunya Preman Minta Uang untuk Mabuk-mabukan
Seorang penumpang yang menggunakan baju kaos berwarna hitam ditendang oleh seseorang yang diduga adalah preman. Foto: Tangkapan layar video

" Video pemukulan salah seorang penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Amolengo Konawe Selatan (Konsel), viral di media sosial "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Video pemukulan salah seorang penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Amolengo Konawe Selatan (Konsel), viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang penumpang yang menggunakan baju kaos berwarna hitam ditendang oleh seseorang yang diduga adalah preman.

"Anjing kamu," ucap pelaku penendangan itu.

Sebelum kejadian itu, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan korban di area pelabuhan. Beruntung petugas pelabuhan berhasil mengamankan penumpang itu.

Baca Juga: BNNP Sultra Musnahkan Sabu dari Pasangan Suami Istri

Korban pemukulan dalam wawancara video itu mengatakan, motif pemukulan terjadi karena ia tidak terima dipungut Rp 20 ribu saat masuk ke dalam gerbang pelabuhan sebab menurutnya itu adalah pungutan liar (pungli).

"Kalau dia minta saya kasih, tapi jangan dasar karena saya masuk di pintu itu (pintu pelabuhan) saya tidak setuju karena ini masuk pungutan liar," katanya.

Baca Juga: Mengenal Tazkia Nabila, Polwan yang Dipukuli Tentara Ternyata Anak Perwira TNI

Sementara itu, Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Amolengo Labuan, Armin Malaka saat dihubungi mengatakan, pemukulan tersebut  terjadi sekitar 17 atau 20 November 2021.

Armin menjelaskan, setelah ia telusuri, pemukulan dilakukan oleh preman di pelabuhan yang tengah mabuk.

Oknum preman tersebut meminta uang kepada pengguna jasa untuk membeli minuman keras. Namun karena penggunaan jasa tidak terima, terjadilah aksi pemukulan itu. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga