Video Viral: Satu Warga Pungaloba Kendari Positif COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 05 April 2020
0 dilihat
Video Viral: Satu Warga Pungaloba Kendari Positif COVID-19
Ilustrasi. Foto: Google

" Informasi resmi berdasarkan camat dan Lurah Punggaloba, bahwa salah satu warga di Kelurahan Ponggaloba atau Lorong Teplan telah dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan informasi dari gugus tugas penanganan COVID-19 Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kota Kendari kembali menjadi resah setelah beredarnya video pengumaman bahwa, satu orang warga Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Positif COVID-19.

Video yang berdurasi 2,17 detik tersebut memperlihatkan seorang pria yang berada di dalam masjid tengah menyampaikan bahwa ada salah satu warga  Punggaloba yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan informasi yang dihimpun oleh gugus tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Sultra Ditetapkan Sebagai Daerah Transmisi Lokal, Bombana Diperketat

"Informasi resmi berdasarkan camat dan Lurah Punggaloba, bahwa salah satu warga di Kelurahan Ponggaloba atau Lorong Teplan telah dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan informasi dari gugus tugas penanganan COVID-19 Sultra," ujar seorang Warga Ponggaloba yang mengumumkan Informasi di Masjid Akbar, Minggu (5/4/2020).

Kabarnya 1 orang warga Punggaloba tersebut adalah seorang pensiunan Polisi dan baru seminggu lalu melakukan perjalanan dari Makassar.

Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Saddil Ramdani Terancam 7 Tahun Penjara

Dalam video tersebut warga Punggaloba juga mandapat imbauan agar tidak malakukan aktifitas di luar rumah tanpa keperluan yang mendesak.

Saat coba dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengenai kejadian tersebut, Lurah Punggaloba tidak merespon teleponnya, meskipun sebanyak 10 kali  panggilan telah dilakukan.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga