Viral Selebgram Pakai Darah Haid untuk Masker Wajah

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
Viral Selebgram Pakai Darah Haid untuk Masker Wajah
Selebgram luar Riley Ayn viral karena videonya tentang pemanfaatan darah haid, salah satunya ia mengaku sering menggunakan darah haid untuk masker wajah. Foto: Repro Tribunstyle.com

" Darah haid merupakan darah yang rutin keluar dari alat vital wanita, sebagai tanda organ reproduksinya tidak dibuahi. Darah haid sering dianggap sebagai darah kotor yang harus dibersihkan dan dibuang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Darah haid merupakan darah yang rutin keluar dari alat vital wanita, sebagai tanda organ reproduksinya tidak dibuahi. Darah haid sering dianggap sebagai darah kotor yang harus dibersihkan dan dibuang.

Dikutip dari okezone.com, seorang selebgram luar bernama Riley Ayn baru-baru ini viral karena membagikan postingan tentang manfaat darah haid. Alih-alih membuangnya, ia mengaku menggunakan darah haid tersebut untuk berbagai hal.

Mulai dari menjadikan darah haid sebagai air tanaman hingga mengoleskannya untuk dijadikan masker wajah. Selain itu, konten kreator spiritual di Tiktok ini juga menganggap darah haid dapat menyembuhkan luka dengan cara mengoleskannya.

Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Mini dengan Desain Unik

"Bisa dioleskan ke luka, bisa dioleskan ke luka karena sel punca (mesenchymal stem cell) itu luar biasa untuk penyembuhan dan regenerasi serta kecantikan kulit." tutur Riley.

Hal aneh dan dianggap menjijikan lain yang dilakukannya yaitu menggunakan darah haid sebagai pengganti cat saat melukis. Menurutnya hal tersebut sangat menyenangkan saat dirinya mengumpulkan darah haid untuk melukis.

Baca Juga: Sejarah Penanggalan Masehi dan Penetapan 1 Januari sebagai Awal Tahun

Riley mengaku belajar tentang "manfaat" darah haid itu dari mentor. Ini membuat wanita menjadi "senang" saat siklus bulanannya tiba karena dapat "dimanfaatkan" ke berbagai hal.

Dilansir dari wolipop.detik.com, cara Riley memanfaatkan darah haidnya itu menuai banyak reaksi dari warganet yang merasa terkejut dan jijik, namun ada juga beberapa perempuan yang ingin ikut mencobanya.

Meski tampak tidak berbahaya, metode seperti ini tidak disarankan dalam dunia kecantikan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga