Viral: Seorang Pria Joget di TikTok Senang KRI Nanggala Tenggelam

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 26 April 2021
0 dilihat
Viral: Seorang Pria Joget di TikTok Senang KRI Nanggala Tenggelam
Screenshot video pemuda joget tiktok. Foto: Repro indozone.id

" Karena mustahil para tentara itu gak tahu kalau kapal mereka akan tenggelam. Ya jelas mereka tahulah. "

BALI, TELISIK.ID - Seorang pria mendadak viral lantaran mengaku gembira dengan berita tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 yang berisi 53 awak.

Pria itu kini mendapat kecaman publik gegara ulahnya yang justru kegirangan hingga joget TikTok atas tragedi yang dialami para awak KRI Nanggala-402.

Aksi tak terpuji terekam dalam video yang diunggah pemilik akun TikTok, @kingdom_star.

“Gue ketika dengar kapal selam Indonesia tenggelam, rasanya senang banget!" ungkapnya tak punya empati dalam video TikTok miliknya.

"Karena mustahil para tentara itu gak tahu kalau kapal mereka akan tenggelam. Ya jelas mereka tahulah,” sambungnya, dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Baru Dua Bulan Cerai, Rachel Vennya Sudah Move On

Selanjutnya, yang membuat semakin geram, yaitu ketika ia menyebut para prajurit TNI yang menjadi korban KRI Nanggala 402 tidak perlu dikasihani.

“Coba deh kalian pikirkan baik-baik. Itu kapal selam, apalagi kan seperti penyamaran, jadi buat apa dikasihani."

Namun, seolah "berbelok" haluan, menurut pria itu, prajurit TNI justru pasti selamat karena sudah diajari bagaimana cara menyelesaikan situasi dalam keadaan darurat.

“Percayalah, mereka semua itu selamat, kok. Cuma mereka mungkin belum memberikan di mana keberadaan mereka,” tuturnya.

“Jadi, buat warga Indonesia, happy aja. Jangan mikir macem-macem dulu. Mustahil seorang prajurit terlatih, apalagi di bagian kapal selam penyamaran,” pungkasnya.

Nah, kendati pada akhir video ia justru berprasangka baik bahwa kru KRI 402 pasti selamat, nyatanya netizen tetap geram dan membanjirinya dengan berbagai hujatan sehingga ia pun akhirnya menghapus video tersebut. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga