Wakapolri Turun ke Medan, Ingatkan Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 21 September 2023
0 dilihat
Wakapolri Turun ke Medan, Ingatkan Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai
Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto ketika diwawancarai sejumlah awak media. Foto: Humas Polda Sumatera Utara

" Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat agar tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong menjelang Pemilu 2024 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat agar tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Mari kita ciptakan pemilu damai. Masyarakat diminta jaga jari, jangan sampai menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya,” ucap Komjen Pol Agus kepada sejumlah awak media dalam kunjungan kerja di Medan, Kamis (21/9/2023) siang.

Personel TNI dan Polri bertugas untuk menjaga keamanan, ketertiban untuk terselenggaranya pemilu yang damai dan aman.

"Masyarakat diminta untuk menjaga pikiran yang benar, jaga mulut, jangan sembarangan menyampaikan ucapan tidak benar," tambanya.

Baca Juga: Kapolda Diminta Copot Kapolrestabes Medan, Barang Bukti Perkara Dikembalikan ke Terlapor

Seluruh masyarakat, diminta untuk saling mengingatkan, saling menjaga agar bisa memberikan kontribusi untuk menciptakan pemilu damai.

"Pastinya, Polri dan TNI akan bersinergi dengan pihak Bawaslu dan KPU untuk menyukseskan pemilu mendatang," terangnya.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Imam Efendi mengaku sudah mendeklarasikan pemilu damai di Kota Medan. Bahkan kegiatan itu juga turut dihadiri unsur forkopimda Sumatera Utara, KPU, Bawaslu dan partai politik.

“Polda Sumatera Utara berkomitmen untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang aman, damai, kondusif dan berintegritas,” ucap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Baca Juga: Nekat Jambret Kalung Polisi, Warga Medan Ini Dihajar Massa

Untuk mewujudkan hal itu, Polda Sumatera Utara memiliki lima program prioritas. Salah satunya, program untuk menciptakan pemilu damai melalui tahapan pengamanan tahapan pemilu, cooling system nusantara dan penyiapan pengamanan menghadapi eskalasi gangguan.

"Kami juga menetapkan prioritas pengamanan, memperkuat kerjasama, melakukan pelatihan dan pengembangan. Dengan melibatkan, peran masyarakat untuk menerapkan pengamanan berbasis teknologi," tuturnya.

Agung menuturkan Polda Sumatera Utara juga menyelenggarakan operasi mantap brata Toba 2024, dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan.

"Kami juga meminta kepada seluruh stakeholder dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga