adplus-dvertising

Wali Kota Kendari Turun ke Jalan, Pastikan Masyarakat Gunakan Masker

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 10 September 2020
7480 dilihat
Wali Kota Kendari Turun ke Jalan, Pastikan Masyarakat Gunakan Masker
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, memasangkan masker kepada salah satu warga yang kedapatan tak pakai masker. Foto: Musdar/Telisik

" Hal ini kita lakukan tidak lain dalam rangka melindungi masyarakat kita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir langsung turun ke jalan memastikan masyarakat disiplin menggunakan masker.

Beberapa tempat disisir, di antaranya Kendari Beach (Kebi) dan kawasan eks MTQ. Penyisiran dimulai pukul 19.30-21.30 Wita, Rabu malam (9/9/2020).

Wali kota ditemani 200 personel, di antaranya 50 dari Polres Kendari, 70 Satpol-PP, 60 Dinas Kesehatan, 10 BPBD dan beberapa kepala OPD dan Forkopimda.


Sulkarnain mengatakan, patroli yang langsung Ia pimpin merupakan momentum dimulainya penerapan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 47 Tahun 2020.

Baca juga: DPM-PTSP Sultra Optimis Raih Nilai A dari KemenPAN-RB

Perwali yang ditetapkan sejak 2 September 2020 adalah tindaklanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan kepedulian terhadap situasi pandemi yang tengah dihadapi.

"Hal ini kita lakukan tidak lain dalam rangka melindungi masyarakat kita," kata Sulkarnain Rabu, (9/9/2020).

Langkah yang dilakukan Pemkot dengan sinergitas yang dibangun adalah bentuk perlawanan terhadap COVID-19.

"Jangan sampai ada persepsi bahwa yang kita hadapi masyarakat. Jadi saya sampaikan yang kita hadapi adalah COVID-19. Malam ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama, bahu membahu saling melindungi untuk memastikan kita semua terhindar dari penularan COVID-19," jelas Sulkarnain.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga