Wali Kota Perjuangkan Nasib Honorer di Pertemuan Apeksi

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 23 Januari 2020
0 dilihat
Wali Kota Perjuangkan Nasib Honorer di Pertemuan Apeksi
Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir. Foto: Mus/Telisik

" Nanti coba kita rumuskan di sana mudah-mudahan bisa menjadi jembatan untuk komunikasi dengan pemerintah pusat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian PAN-RB bersama DPR sepakat untuk menghapus tenaga honorer di instansi pemerintah secara bertahap.

Baca Juga: Pengedar Sabu Itu Ternyata Ibu Beranak Lima

Menanggapi kabar tersebut, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir menerangkan, dirinya akan menghadiri pertemuan yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) membahas persoalan ini.

Langkah tersebut dilakukan, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) masih membutuhkan tenaga honorer untuk membantu kerja pemerintah yang diakui sepenuhnya belum mampu ditangani oleh ASN Kendari.

"Nanti coba kita rumuskan di sana mudah-mudahan bisa menjadi jembatan untuk komunikasi dengan pemerintah pusat," ungkapnya di salah satu hotel di Kendari, Kamis (23/1/2020).

Sulkarnain berharap kepada pemerintah pusat agar membuka ruang kepada pemerintah daerah, sebab pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) ditangani langsung oleh pemerintah pusat.

"Kalau honorer tidak diizinkan maka akan menggangu pelayanan kita di masyarakat," tambahnya.

Kebijakan pemerintah tersebut membuat nasib ribuan honorer di Kota Kendari di ujung tanduk. Sebab, mereka terancam dirumahkan, lalu bagaimana nasib mereka kedepannya?

Sembari mencarikan solusi, politisi PKS ini mengimbau kepada tenaga honorer lingkup Kota Kendari agar tetap bekerja dan tidak perlu merasa khawatir.

"Kita akan komukasikan, sehingga kita menemukan solusinya," pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga