Wanita Ini Pilih Nikah Muda dan Mualaf

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Selasa, 27 Juni 2023
0 dilihat
Wanita Ini Pilih Nikah Muda dan Mualaf
Bertemu semasa kuliah, Sarah memutuskan mualaf dan menikah muda dengan pria pilihannya. Foto: Ist.

" Menikah dengan pria pilihannya, gadis ini mualaf hingga hijrah menjadi lebih baik "

KENDARI, TELISIK.ID - Menikah dengan pria pilihannya, gadis ini mualaf hingga hijrah menjadi lebih baik.

Sarah (nama samaran) memutuskan untuk mualaf ketika akan menikah dengan pria pilihannya. Ia juga nekat untuk menikah muda agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kala itu ia masih berstatus sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Ia menikah dengan temannya sendiri, Wira (22) yang beragama Islam.

Sarah memutuskan pindah agama, karena pada saat itu ingin mengikuti agama calon suamainya. Walaupun sebelumnya, Wira merupakan seseorang yang dikenal bandel namun ia bertekad akan berubah pelan-pelan.

Baca Juga: Pria Ini Putuskan Mualaf Meski Nyaris Dibunuh

Sarah mualaf di masjid terbesar yang ada di Wawotobi, Kabupaten Konawe. Awalnya ketika Wira memposting di media sosial Sarah yang sedang mualaf dibimbing imam masjid, rekan Wira semua terkejut.

Dua tahun pernikahan, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki dan sejak itu Sarah dan Wira hijrah dan memperdalam agama Islam.

Mulai dari Sarah yang menggunakan hijab dan mereka sering pergi kajian dan bergabung pada majelis ilmu di masjid-masjid.

Baca Juga: Gadis Ini Pilih Sembunyi Identitas Sebagai Mualaf

Sarah mengatakan, menjadi seorang mualaf adalah hak ternekat yang ia lakukan tanpa persetujuan keluarganya, karena di agama sebelumnya ia cukup fanatik.

“Nanti saya sudah mau menikah baru terpaksa keluarga mengiyakan. Karena dianggap sudah terlanjur keluargaku juga sangat kecewa,” ujarnya.

Sebagai suami, Wira selalu mendukung dan membimbing istrinya agar menjadi lebih baik. Ia pun sudah fokus mendalami ajaran Islam dan meninggalkan masa lalunya yang kelam. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga