adplus-dvertising

Wapres Ma'ruf Amin ke Lumajang, Tinjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru

Marwan Azis, telisik indonesia
Kamis, 16 Desember 2021
310 dilihat
Wapres Ma'ruf Amin ke Lumajang, Tinjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru
Wapres Ma’ruf Amin didampingi istri Wury Ma’ruf Amin, bertolak ke Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Kamis (16/12/2021). Foto: Setpres

" Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi istri Wury Ma’ruf Amin, hari ini bertolak ke Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, meninjau posko pengungsi korban letusan Gunung Semeru "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi istri Wury Ma’ruf Amin, hari ini bertolak ke Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, untuk meninjau posko pengungsi korban letusan Gunung Semeru, Kamis (16/12/2021).

Dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma tinggal landas menuju Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id dari Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menyampaikan, setibanya di Bandara Internasional, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah pejabat terkait melanjutkan penerbangan menggunakan helikopter Super Puma VVIP menuju Kabupaten Lumajang untuk meninjau posko pengungsian erupsi Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.


"Di posko ini, Wapres akan menemui para pengungsi di tenda-tenda darurat yang didirikan di antaranya oleh Kementerian Sosial, BNPB, PMI, TNI/Polri, BPBD Jawa Timur, termasuk meninjau posko penanggulangan bencana Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)," terangnya.

Baca Juga: Aturan Baru, Warga Belum Vaksin Dilarang Berpergian dan PCR Tak Jadi Syarat Wajib saat Nataru

Selain itu, Wapres juga akan menyaksikan pemberian bantuan dari RCEO BSI Regional IX Surabaya dan Ketua Baznas kepada Bupati Lumajang. Kemudian, Wapres beserta jemaah terbatas diagendakan melaksanakan salat gaib untuk arwah para korban erupsi Semeru.

Usai meninjau posko pengungsian Desa Penanggal, Wapres bersama Gubernur Jawa Timur dan rombongan dengan berkendara mobil menuju Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro yang hancur terdampak erupsi Semeru.

Baca Juga: Mau Kerja di Kedutaan Besar Jepang, Cek Syaratnya di Sini

Selanjutnya, Wapres kembali ke Surabaya untuk kemudian melanjutkan penerbangan ke Provinsi Bali untuk melakukan kunjungan kerja berikutnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga