Warga Desa di Muna Barat Desak Camat Sawerigadi Selenggarakan Kompetisi Sepak Bola

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 08 Agustus 2024
0 dilihat
Warga Desa di Muna Barat Desak Camat Sawerigadi Selenggarakan Kompetisi Sepak Bola
Sejumlah pemuda kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat sambangi kantor camat untuk menuntut laga sepak bola dilaksanakan. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Belasan pemuda dan mahasiswa asal Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, menyambangi kantor kecamatan untuk menuntut janji penyelenggaraan kompetisi sepak bola antardesa "

MUNA BARAT, TELISIK.ID – Belasan pemuda dan mahasiswa asal Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, menyambangi kantor kecamatan untuk menuntut janji penyelenggaraan kompetisi sepak bola antardesa, Kamis (8/8/2024).

Pemuda dan mahasiswa itu berasal dari beberapa desa di Kecamatan Sawerigadi. Mereka meminta pihak kecamatan memberi kepastian diselenggarakannya kompetisi sepak bola itu sebagai rangkaian menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Salah satu di antara mereka asal Desa Lawada Jaya, Aldef, mengatakan bahwa timnya telah menyiapkan diri untuk mengikuti kompetisi antar desa dengan sebelumnya melakukan pertandingan persahabatan. Namun, informasi yang diterimanya bahwa kompetisi dibatalkan.

Baca Juga: PKB Muna Barat Ikut Laporkan Mantan Menteri Lukman Edy ke Polisi

“Padahal pemuda di sini sangat antusias menyambut laga tersebut, tapi dibatalkan dan tidak ditahu apa alasannya, untuk itu kami datang sambangi kantor camat,” ujarnya.

Permintaan yang sama disampaikan oleh La Ode Irwan asal Desa Lakalamba. Dia berharap agar kompetisi sepak bola dapat dilaksanakan karena sudah merupakan agenda tahunan. Irwan pun meminta seluruh kepala desa di Kecamatan Sawerigadi untuk mengatensi harapan itu.

“Seperti yang dulu-dulunya selalu digelar kegiatan lomba. Jadi kami berharap dan inginkan kegiatan sepak bola dapat dilaksanakan. Kami dari pemuda dan mahasiswa meminta dan berharap kepala desa dapat melaksanakan kegiatan sepak bola,” pinta Irwan.

Eko Saputra asal Desa Kampobalano menilai, kegiatan tahunan jelang HUT Kemerdekaan RI sangat bermanfaat dan memberi dampak positif.

“(Dampak positifnya) seperti membantu pertumbuhan ekonomi bagi para pedagang, mempererat silaturahmi dan pastinya setiap desa jadi ramai karena ada kegiatan,” kata Eko.

Baca Juga: Lelang Proyek Telat Jadi Alasan Serapan Anggaran di Muna Barat Rendah

Ia juga berharap semua kepala desa di Kecamatan Sawerigadi dapat menyikapi keinginan dan harapan masyarakat agar diselenggarakan kompetisi sepak bola antardesa.

Menanggapi keinginan dari perwakilan warga, Camat Sawerigadi, Mustakim, mengapresiasi dan mengatakan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan seluruh kepala desa.

“Kita akan rapatkan dulu bersama kepala desa, termasuk anggarannya akan dibahas tetapi kegiatan ini akan tetap dilaksanakan setelah tanggal 17 Agustus 2024 nanti,” ujarnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga