Warga Diimbau Pilih Pemimpin yang Menjunjung Tinggi Budaya

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Warga Diimbau Pilih Pemimpin yang Menjunjung Tinggi Budaya
Anggota DPRD Wakatobi, Arman Alini saat pidato politik di hadapan pendukung Paslon HALO. Foto: Mohamad Lukman/Telisik

" Tanggal 9 Desember itu untuk memilih pemimpin bukan pemimpi. Karena pemimpin itu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, bukan seperti pemimpi yang kerjanya membuat kegaduhan, caci maki dan fitnah. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Wakatobi, Arman Alini mengimbau kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang menjunjung tinggi nilai budaya.

Hal tersebut disampaikan Arman Alini pada saat berorasi di kampanye dialogis, yang diselenggarakan oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Arhawi - Hardin Laomo dengan tajuk 'Bersatu Untuk Menang'  di desa Timu, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi.

"Tanggal 9 Desember itu untuk memilih pemimpin bukan pemimpi. Karena pemimpin itu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, bukan seperti pemimpi yang kerjanya membuat kegaduhan, caci maki dan fitnah," tuturnya, Selasa (3/11/2020).

Politisi muda asal pulau Tomia ini menilai, pemimpin yang menghargai budaya itu tak lain adalah Paslon yang berakronim HALO.

Baca juga: Rajiun Diduga Libatkan ASN saat Kampanye

Pasalnya, setiap kali Paslon HALO dihina dan dicaci maki oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, mereka tetap menyeru para simpatisannya untuk tetap menampakkan senyuman serta cinta kasih.

Sebelumnya, Ketua fraksi partai Golkar, Muhamad Ali mengungkapkan, masyarakat pulau Tomia dari dulunya telah diajarkan oleh budaya dan norma.

"Kita semua besar dilumuri oleh budaya dan nilai norma yang merupakan permata yang agung. Kalaupun tidak mendukung Arhawi - Hardin Laomo janganlah menjelek - jelekan atau menfitnahya," jelasnya, Senin (3/11/2020). (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga