Warga Konsel Cerdas Sikapi Black Campaign

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 04 Desember 2020
0 dilihat
Warga Konsel Cerdas Sikapi Black Campaign
Paslon Endang-Wahyu. Foto: Ist.

" Makanya triknya begitu. Sayangnya mereka salah alamat, mereka kira masyarakat Konsel tidak paham dengan hal-hal seperti itu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Tim Pemenangan Pilkada Sultra dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sukarman menanggapi black campaign yang menerpa jagoannya di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) Endang-Wahyu (EWAKO).

Sukarman menegaskan, black campaign atau kampanye itu tidak akan menyerosotkan elektabilitas. Namun justru menaikan reting EWAKO.

Sebab, masyarakat Konsel dinilai telah cerdas menyikapi cara-cara seperti itu. Lebih lanjut, masyarakat juga telah paham bahwa orang-orang yang membuat black campaign suatu tanda ada kekhawatiran akan kalah di Pilkada 9 Desember 2020.

“Makanya triknya begitu. Sayangnya mereka salah alamat, mereka kira masyarakat Konsel tidak paham dengan hal-hal seperti itu,” tegas Sukarman, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Paslon Kampanye di Medsos saat Masa Tenang Terancam Pidana

Oleh sebab itu, PAN sebagai salah satu pengusung tidak khawatir dengan black campaign itu bahkan semakin optimis EWAKO akan memenangkan Pilkada di Konsel.

“Insya Allah pak Endang dan Pak Wahyu jadi Bupati dan Wakil Bupati di Konsel,” tutup Politisi senior PAN ini.

Sebelumnya, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Endang-Wahyu diterpa black campaign atau kampanye hitam. Black Campaign itu berupa selebaran berisi kalimat-kalimat yang menyudutkan Endang secara pribadi. Lalu, selebaran itu dibagikan di hampir semua Kecamatan di Konsel. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga