Waspada Corona, TKA Morosi Diperiksa

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 04 Maret 2020
0 dilihat
Waspada Corona, TKA Morosi Diperiksa
Dinkes Konawe cek kesehatan TKA di Morosi. Foto : Repro Google.com

" Kami turun langsung ke Morosi, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Kepada seluruh pekerja asing maupun pekerja lokal. Setiap hari, pagi hari sebelum kerja di cek suhu tubuh. "

KONAWE, TELISIK.ID - Mengantisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Konawe rutin melakukan pengecekan suhu tubuh Tenaga Kerja Asing (TKA) di Morosi khususnya pada perusahaan tambang PT. Virtue Dragon Nickel Indsutry (VDNI).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana, mengungkapkan, untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona TKA yang bekerja di tambang Morosi, setiap hari dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Baca Juga : Putra Majapahit Sentil Anggota DPRD Busel yang Bela Bupati-Nya

"Kami turun langsung ke Morosi, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Kepada seluruh pekerja asing maupun pekerja lokal. Setiap hari, pagi hari sebelum kerja di cek suhu tubuh," ungkapnya, Rabu (4/03/2020)

Mawar Taligana menjelaskan, telah menempatkan pegawai dinas untuk selalu melakukan pengecekkan bagi pekerja PT. VDNI.

"Dengan banyaknya TKA yang ada di Morosi maka Dinas Kesehatan Konawe lebih fokus disana, kami sudah menempatkan pegawai di pagi hari," ujarnya.

Baca Juga : Meski Sudah Dilarang, Ratusan Warga China Tetap Masuki Indonesia

Selain itu, saat ini belum ada informasi yang didapatkan Dinkes Konawe mengenai pekerja yang suspect Virus Corona, maupun yang sudah positif Corona.

"Dinas juga langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui Puskesmas di setiap kecamatan," sambung Mawar Taligana.

"Saya menghimbau juga, kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan lingkungan agar kita terhindar dari virus ini," tambahnya.

Di tingkat Provinsi Sultra, sudah menyiapkan fasilitas, jika ada suspect Virus Corona, yakni Rumah Sakit Bahteramas menjadi rumah sakit rujukan.

Baca Juga : Jadi Buruan Warga, Masker di Kendari Jadi Barang Langka

Reporter : M12
Editor: Sumarlin

Baca Juga