adplus-dvertising

WhatsApp Kini Bisa Atur Kecepatan Pemutaran Pesan Suara

Haerani Hambali, telisik indonesia
Selasa, 23 Maret 2021
655 dilihat
WhatsApp Kini Bisa Atur Kecepatan Pemutaran Pesan Suara
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Repro CNN Indonesia

" WhatsApp akhirnya menguji opsi untuk mengubah kecepatan pemutaran untuk pesan suara. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan tersedia di pembaruan mendatang untuk iOS dan Android. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Semenjak pengumuman kebijakan baru yang menimbulkan polemik, WhatsApp bukanlah aplikasi yang sama lagi.

Berbagai fitur baru ditambahkan untuk menarik perhatian para penggunanya. Seperti yang ditemukan WABetaInfo, WhatsApp sekarang menguji opsi baru yang memungkinkan kamu mengubah kecepatan pemutaran untuk pesan suara.

Fitur baru ini memungkinkan kamu memilih dari tiga kecepatan pemutaran berbeda untuk pesan suara: 1.0x, 1.5x, dan 2.0x.


Berdasarkan kabar yang diungkap Wabetainfo, WhatsApp terlihat tengah menguji pengubah kecepatan pemutaran pesan suara. Fitur itu akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

"WhatsApp akhirnya menguji opsi untuk mengubah kecepatan pemutaran untuk pesan suara. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan tersedia di pembaruan mendatang untuk iOS dan Android," ujar WAbetainfo Jumat (12/3/2021) lalu.

Fitur tersebut belum muncul dalam versi beta dan belum ada detail langkah pengoperasiannya serta informasi kapan fitur ini tersedia di iOS dan Android.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Rolls-Royce Ghost Lirik Miliarder Indonesia

Dikutip dari India Today, fitur yang dikembangkan WhatsApp itu sebenarnya sudah tersedia di Telegram sejak 2018. Aplikasi perpesanan Telegram memberi penggunanya opsi mempercepat pemutaran suara.

Pengguna dapat meningkatkan kecepatan hingga dua kali yang diklaim dapat menghemat waktu, namun sejauh ini tidak diketahui seberapa efektifitasnya.

Selain itu, WhatsApp juga terlihat menguji utas obrolan yang memungkinkan pengguna dapat melaporkan masalah dari dalam aplikasi.

Dilansir dari CNN Indonesia, sesuai laporan Wabetainfo, WhatsApp sedang menguji utas obrolan dukungan yang akan memungkinkan pengguna melaporkan bug langsung ke WhatsApp menggunakan kotak obrolan.

"Seperti yang diumumkan sebelumnya, WhatsApp sedang mengerjakan 'Support Chat Threads' mereka akan membantu Anda dan WhatsApp untuk mengelola laporan bug," ujar WAbetainfo.

Fitur ini akan diluncurkan di pembaruan iOS dan Android pada masa mendatang. (C)

Reporter: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga