Wisudawan Terbaik UHO Kendari Beber Tips Agar Cepat Selesai Kuliah

Tim Telisik, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Wisudawan Terbaik UHO Kendari Beber Tips Agar Cepat Selesai Kuliah
Wisudawan terbaik fakultas UHO Kendari dengan IPK 3,94, Rabu (8/11/2023). Foto: Sahira/Telisik

" Menjadi wisudawan terbaik merupakan mimpi dari hampir sebagian besar mahasiswa. Sama seperti Nur Rahyana Faris, mahasiswi Jurusan Ilmu Keolahragaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menjadi lulusan terbaik fakultas dengan IPK 3,94 "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi wisudawan terbaik merupakan mimpi dari hampir sebagian besar mahasiswa. Sama seperti Nur Rahyana Faris, mahasiswi Jurusan Ilmu Keolahragaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menjadi lulusan terbaik fakultas dengan IPK 3,94.

Nur Rahyana Faris merupakan angkatan 2020, di mana dikenal dengan angkatan COVID-19 yang di mana banyak melewati proses perkuliahan dengan daring. Namun dia berhasil menempuh studinya dengan waktu 3 tahun 2 bulan. Prestasi yang membanggakan untuk dirinya dan keluarga.

Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, kurang lebih ada 3.000 mahasiswa yang melaksanakan wisuda periode Juli-Oktober 2023, dibagi menjadi dua hari dan ada tujuh fakultas setiap harinya.

Baca Juga: Mahasiswa Gizi Kesmas UHO Kendari Gelar Seminar Nasional Peringati Hari Pangan Sedunia

"Sebanyak kurang lebih 1.700 mahasiswa dan ada tujuh fakultas yang melaksanakan wisuda yakni FKIP, Fakultas Ekonomi dan Bisinis (FEB), Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan," bebernya

Sang wisudawan teebaik, Nur Rahyana Faris (21) membeberkan tips yang dia gunakan selama perkuliahan agar cepat selesai.

"Metode yang saya terapkan itu membuat list tentang tugas-tugas yang harus dikerjakan, saya ceklis yang sudah yang belum saya list kembali. Jadi intinya tugas itu jangan dibiarkan sampai menumpuk," bebernya.

Anak bungsu dari 5 bersaudara ini juga mendapat dukungan besar dari orang tua dan keluarga. Dia juga termotivasi dari saudara-saudaranya yang sudah sukses lebih dulu.

Orang tuanya, Wa Haninu mengaku bangga dan bersyukur pada anaknya, karena bisa menyelesaikan studinya dengan cepat.

Baca Juga: Festival Wirausaha UHO Kendari jadi Pameran Kreativitas Mahasiswa

"Alhamdulillah saya bersyukur karena kita masih dampingi yang bungsu. Saya bersyukur sekali karena dia mengerjakan tugas dengan baik dan tidak pernah terlambat, malahan di rumah juga dia suka juga mengajar teman-teman yang belum selesai dan saya mendukung mudah-mudahan mereka juga cepat selesai," ucapnya.

Wa Haninu juga menambahkan, selama kuliah anak-anaknya ditargetkan harus selesai dalam waktu 4 tahun.

"Saya sudah targetkan anak-anak harus selesai paling lama 4 tahun, jika tidak saya hentikan pembayaran, biar dia sendiri yang cari uang untuk biayanya," tutupnya. (A)

Penulis: Sahira

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga