Wujudkan Kampus Bersinar, BNNP Sultra Audiensi Bersama Menwa UHO

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 20 Januari 2022
0 dilihat
Wujudkan Kampus Bersinar, BNNP Sultra Audiensi Bersama Menwa UHO
Audiensi Kepala BNNP, Sabaruddin Ginting bersama Resimen Mahasiswa UHO. Foto: Ist

" BNNP Sultra melakukan audiensi bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan Cakra Sakti Universitas Halu Oleo (UHO) "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra melakukan audiensi bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan Cakra Sakti Universitas Halu Oleo (UHO).

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan program kampus Bersih Narkoba (Bersinar) dilingkungan kampus UHO.

Kepala BNNP Sultra, Sabaruddin Ginting menyampaikan, peranan dan strategi mahasiswa dalam melaksanakan P4GN di lingkungan kampus.

"Pemuda sebagai iron stock, pemuda sebagai guardian of value dan pemuda sebagai agen of change," ungkapnya, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: 12 OPD Kota Kendari Komitmen Selenggarakan Perizinan Berbasis Risiko

Lanjut Ginting menjelaskan pervalensi pemeratan tindak pidana narkakotika dari tahun 2018-2021. Ia juga mengimbau, kepada seluruh mahaswa untuk tidak terlibat dengan kejahatan narkotika karena memiliki tiga sifat jahat yaitu toleran, habitual dan depresan.

Baca Juga: Tiba di Kendari, Andi Merya Nur Jalani Sidang Perdana Pekan Depan

"Narkotika ini juga bisa di ibaratkan ketika kita masuk kedalam ruangan dan tidak bisa keluar kembali yang artinya ketika memakai narkotika kita tidak akan bisa lepas darinya akhirnya dan ini akan terjadi sampai narkotika merenggut nyawa orang yang terpapar narkotika," katanya.

Ginting juga berharap dapat terwujudnya kampus Bersinar melalui adanya kegiatan sosialisasi anti narkoba bagi mahasiswa baru ataupun kegiatan mahasiswa secara periodik, kampanye anti narkoba melalui brosur ataupun panflet di lingkungan kampus dan adanya kader anti narkoba. (Adv) (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga