adplus-dvertising

Yuk Bangun Soft Skill Lewat Pelatihan Keterampilan Online, Begini Caranya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 06 Oktober 2021
735 dilihat
Yuk Bangun Soft Skill Lewat Pelatihan Keterampilan Online, Begini Caranya
Ilustrasi mengasah ketrampilan lewat online. Foto: klikmania.net

" Pelatihan Keterampilan Online, Cara Tingkatkan Soft Skill "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki soft skills merupakan satu keunggulan yang mesti dimiliki oleh seseorang. Apalagi ketika di dunia kerja, diperlukan pengembangan atau pelatihan keterampilan.

Dikutip dari kampusyuk.com, soft skill merupakan atribut personal, kepribadian,  serta kemampuan komunikasi yang diperlukan agar sukses dalam sebuah pekerjaan. 

Sebaiknya soft skill yang dimiliki menunjukkan bagaimana interaksimu dengan lingkungan sekitar.


Untuk mengembangkan soft skill ini ternyata bisa dilakukan di mana saja. Kini, pelatihan keterampilan sudah dapat diakses secara online.

Founder sekaligus CEO Terampil, Azmy Amrullah, mengatakan maraknya pelatihan keterampilan online saat ini sangat berguna dalam meningkatkan kualifikasi seseorang sebelum terjun ke dunia kerja.

“Saat ini yang dibutuhkan sudah pasti soft skills, salah satunya pemecahan masalah atau problem solving ,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Selasa (5/10/2021).

Kemampuan problem solving ini, menurut Azmy, perlu ditingkatkan, karena bisa membantu seseorang memecahkan masalah baik di lingkungan terdekat maupun di tempat kerja.

“Kita mesti punya kemampuan problem solving. Olehnya itu , kita tidak bisa hanya mempunyai satu disiplin ilmu saja. Kita harus menguasai berbagai macam ilmu,” lanjut Azmy.

Selain peningkatan kemampuan problem solving, Azmy mengatakan,  ada banyak pelatihan keterampilan lain yang bisa dicoba masyarakat, seperti IT, digital marketing, dan creative media seperti YouTube.

Pelatihan keterampilan ini, juga ditawarkan melalui aplikasi Terampil. Dengan metode Hybrid Learning, pelatihan ini juga menyediakan berbagai macam modul pelatihan on-demand berkualitas tinggi, yang disusun berdasarkan kebutuhan dunia industri dan intrapreneurship.

Selain itu, Pelatihan ini juga menyediakan pembelajaran lewat video learning yang diisi oleh beberapa pakar yang ahli di bidangnya.

Dari pelatihan tersebut, Azmy mengatakan bahwa Terampil dapat menjadi cara untuk meningkatkan skill seseorang.

Tak hanya itu, aplikasi ini dapat dijadikan tempat untuk belajar keahlian baru yang dibutuhkan untuk dunia kerja.

“Kami berharap Terampil bukan sekadar menjadi platform pelatihan online saja. Lebih dari itu, kami ingin menjadi selayaknya seorang guru dan orangtua yang bangga ketika anaknya meraih cita-cita di masa depannya yang cerah,” ungkap Azmy. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga