adplus-dvertising

Yuk, Kembangkan Kualitas Diri dengan Ikut Komunitas Sosial

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Minggu, 21 November 2021
690 dilihat
Yuk, Kembangkan Kualitas Diri dengan Ikut Komunitas Sosial
Komunitas kejar mimpi, komunitas gerakan sosial yang mempunyai misi untuk membentuk generasi muda Indonesia. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Komunitas sosial yang bergerak untuk memperjuangkan isu-isu penting di masyarakat, membutuhkan dukungan untuk berkembang "

KENDARI, TELISIK.ID - Komunitas sosial yang bergerak untuk memperjuangkan isu-isu penting di masyarakat, membutuhkan dukungan untuk berkembang.

Misalnya saja, Komunitas Kejar Mimpi. Komunitas gerakan sosial yang mempunyai misi untuk membentuk generasi muda Indonesia ini, mengajak agar menerapkan nilai hidup melalui pengembangan diri dan motivasi yang baik, untuk bisa memberikan nilai baru untuk masyarakat dan juga bangsa Indonesia.

Leader Kejar Mimpi, Ipham Puadi  mengungkapkan, komunitas yang berdiri pada tahun 2019 tersebut, tersebar di 29 kota yang ada di Indonesia serta memiliki berbagai macam program.


"Programnya kita macam-macam dan fokus kita juga ada di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan sosial, ekonomi dan filantropi," jelasnya.

Baca Juga: Lepas Status Janda, Gracia Indri Resmi Dinikahi Pria Bule Asal Belanda

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, program yang dijalankan semenjak berdirinya Kejar Mimpi bersifat online akibat Pandemi COVID-19.

"Kami sudah melakukan seperti lomba Tik Tok, sebenarnya ini lomba pendidikan tapi kami balut dengan sedikit hiburan. Selanjutnya itu ada lomba webiner, kaya publik speaking sama leadership. Ada juga kegiatan lomba fashion Instagram, ada juga kegiatan berbagi takjil pada bulan Ramadhan kemarin," paparnya.

"Kami ingin Kejar Mimpi ini lebih dikenal lagi dan lebih eksis lagi, khususnya di Kota Kendari," tambahnya.

Sementara itu, Human Resources Development (HRD) Kejar Mimpi, Diva Afiyatin Aziyzah mengatakan, bagi yang ingin bergabung dengan komunitas ini tidak dibatasi dari segi umur dan kalangan.

Baca Juga: Daftar Grup Idol Terpopuler Bulan Ini, BTS Peringkat Pertama

"Boleh pelajar, boleh dosen, tidak terbatas umur kok. Yang penting dia punya semangat dan jiwa muda. Jiwa mudanya kaya apa, jiwa mudanya yah bukan dari umur yah, bukan dari angka yang mengikuti tapi lebih kesemangat dan mau berkontribusi buat masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang calon member Kejar Mimpi, Nur Insan mengungkapkan, alasan bergabung di komunitas kejar mimpi, salah satunya untuk membangun relasi.

"Selain membangun relasi ingin berkontribusi juga dalam kegiatan sosial terutama yang saya lihat di Kejar Mimpi Kendari itu selain kegiatan pendidikan, juga ada sosial, karena saya ingin terjun langsung berkegiatan," kata Nur. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga