Yuk, Lakukan 4 Hal Bermanfaat Ini Saat Weekend di Rumah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 17 Juli 2022
0 dilihat
Yuk, Lakukan 4 Hal Bermanfaat Ini Saat Weekend di Rumah
Nonton film bisa menjadi pilihan saat menikmati weekend di rumah. Foto: Repro premiumtimesng.com

" Jika Anda merasa sangat lelah dan gak memungkinkan untuk berwisata, liburan di rumah juga bisa jadi pilihan yang gak kalah asyik "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang akhir pekan, kita biasanya mulai mengatur berbagai agenda liburan.

Dikutip dari idntimes.id, sebagian orang biasanya sudah merencanakan sesuatu sebelum hari libur tiba seperti berwisata ke luar kota atau sekadar jalan-jalan di luar rumah.

Namun, jika Anda merasa sangat lelah dan gak memungkinkan untuk berwisata, liburan di rumah juga bisa jadi pilihan yang gak kalah asyik.

Selain memberikan waktu untuk tubuh beristirahat, menghabiskan weekend di rumah juga bisa dilakukan dengan produktif.

Melansir yoursay.id, berikut ini 4 hal yang bisa dilakukan saat menikmati weekend di rumah saja.

1. Bersih-bersih

Setelah sepanjang weekday Anda sibuk dan tak sempat membersihkan rumah, saat weekend ini Anda bisa memanfaatkannya untuk bersih-bersih rumah. Anda tak perlu melakukan semuanya sekaligus.

Baca Juga: Esteh Indonesia Resmi Jadi 'BUMN', Karyawan Langsung Dapat Bonus Jutaan

Lakukan sedikit-sedikit dan fokuslah pada salah satu pilihan area yang akan Anda bersihkan. Misalnya kamar atau gudang saja dahulu. Anda bisa melanjutkan di ruang lain pada kesempatan berikutnya.

2. Mengerjakan hobi

Weekend adalah saat yang tepat untuk mengerjakan apa yang menjadi hobi. Jika tak bisa meninggalkan rumah, pilih hobi yang bisa dikerjakan di rumah saja. bisa membaca, menulis, melukis atau mungkin sedikit ke teras untuk berkebun.

Semua kegiatan hobi itu akan membuat pikiran tenang dan tak lagi bosan karena tak bisa ke mana-mana. Pastikan memilih hobi yang membuat Anda gembira agar pikiran dan hati menjadi bahagia.

Jangan memaksakan diri mengerjakan sesuatu yang sedang tak ingin dilakukan. Itu hanya akan membuat Anda kesal pada akhirnya.

3. Merawat diri

Anda juga bisa melakukan perawatan diri di rumah. Tak harus perawatan yang ribet. Bisa memilih jenis perawatan sederhana yang mudah dilakukan. Misalnya saja melakukan creambath simple, memakai masker wajah atau pun memakai lulur kulit.

Anda juga tak harus memakai bahan perawatan yang mahal. Yang penting produknya aman dan tidak menimbulkan alergi bagi wajah, rambut atau tubuh.

Baca Juga: 7 Keuntungan Jadi Wanita Mandiri, Kamu Termasuk?

4. Istirahat

Istirahat penting agar tubuh tetap fit. Saat weekend bisa dimafaatkan untuk istirahat tanpa ada gangguan urusan pekerjaan atau sekolah. Tetapi jangan berlebihan juga. Hindari menghabiskan waktu sepanjang hari dengan tidur saja.

Hal ini bukan membuat tubuh segar tetapi justru membuat lelah karena tak beraktivitas seharian.

Selain itu, Anda juga bisa kehilangan semangat. Karena itu bijaklah dalam menghabiskan waktu libur untuk tidur. Jadi tidur atau istirahat seperlunya saja. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga