AFC Tolak Surat Protes PSSI, Manajer Timnas Indonesia: Aneh

Merdiyanto

Content Creator

Selasa, 15 Oktober 2024  /  7:08 pm

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Foto: Repro Suara.com

JAKARTA, TELISIK.ID - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menolak surat protes yang diajukan oleh PSSI terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf pada pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keputusan ini disampaikan melalui surat balasan yang diterima PSSI pada hari ini. Dalam surat tersebut, AFC menyatakan bahwa hasil pertandingan tetap berlaku dan menyarankan PSSI untuk mengajukan protes lebih lanjut kepada FIFA.

"Barusan jam 12 siang ini, saya mendapat balasan surat protes yang kita kirimkan, dari AFC," kata Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, dilansir dari suara.com jaringan telisik.id, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs China, Skuad Garuda Siap Curi 3 Poin

Sumardji kemudian memaparkan isi surat balasan dari AFC. Dalam surat tersebut, AFC juga menyarankan PSSI untuk mengajukan protes serupa kepada FIFA.

"AFC menyatakan protes tidak diterima, dan untuk lebih jelasnya kami diminta kirim surat ke FIFA," papar dia.

Sumardji menyampaikan bahwa PSSI sebelumnya telah mengajukan surat protes dengan isi yang serupa dilansir dari cnnindonesia.com.

"Jawabannya kami diminta mengirim surat ke AFC, ini agak aneh," tegasnya.

"Sebenarnya sudah bisa ditebak jika surat protes itu akan ditolak, tapi yang penting PSSI sudah berusaha menyadarkan AFC," jelas sosok asal Kediri, Jawa Timur tersebut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs China

Dalam surat balasannya, AFC menginformasikan bahwa pihaknya telah menerima surat protes PSSI. Akan tetapi, keputusan akhir tetap mempertahankan hasil pertandingan antara Bahrain dan Timnas Indonesia.

Pada pertandingan ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung pada hari Kamis, 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Bahrain.

Keputusan kontroversial yang diambil wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, dalam pertandingan tersebut dinilai telah menggagalkan kemenangan Timnas Indonesia. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS