Band Kotak Guncang Bumi Konawe Selatan

Ashar Hamka

reporter

Kamis, 11 Mei 2023  /  12:49 pm

Penampilan Band Kotak, menutup rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Konawe Selatan ke-20. Foto: Diskominfo Konawe Selatan

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe Selatan ke-20 di  tahun 2023 ini benar benar meriah. Janji pemerintah Kabupaten Konawe Selatan untuk membuat perayaan yang berbeda dan menghibur, patut diapresiasi.

Rabu (10/5/2023) malam, rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Konawe Selatan ditutup oleh penampilan artis ibu kota, Band Kotak. Ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan dan desa se-Kabupaten Konawe Selatan tumpah ruah di arena panggung yang menjadi lokasi kegiatan.

Kendati sejak awal dan setelah penampilan band yang digawangi Tantri sebagai vokalis, Chua sebagai bassist dan Cella gitaris, diguyur hujan gerimis, tidak menyurutkan animo masyarakat untuk terus menyaksikan artis idola mereka.

Kerabat Kotak, sapaan untuk penggemar Band Kotak, ikut menyanyikan lagu-lagu Kotak sambil melompat dan berteriak mengikuti alunan dari irama lagu yang dinyanyikan. Kurang lebih tujuh lagu yang ditampilkan dari Band Kotak.

Baca Juga: Ribuan Warga Sulawesi Tenggara Tumpah Ruah Tonton Konser Iwan Fals di Kendari

Beberapa lagu galau andalan yang sudah tidak asing di telinga penikmat musik di Konawe Selatan seperti lagu ‘Pelan-Pelan saja’ dan lagu ‘Beraksi’, berhasil menghipnotis warga.

Ribuan penonton terhipnotis oleh penampilan artis ibu kota Band Kotak dalam rangka menyemarakkan HUT ke-20 Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Diskominfo Konawe Selatan

 

Di sela-sela penampilannya, vokalis Tantri membagi-bagikan bungkusan cokelat kepada penonton yang berada di bagian depan panggung. Basist Band Kotak Chua, berinteraksi dengan warga menggunakan logat khas Sulawesi, mengingat ia kebetulan pernah tinggal lama di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Besok Malam Band Slank Konser di Kendari, Kaka, Bimbim dan Ridho Disuguhi Sinonggi

“HUT tahun 2023 ini sangat heboh. Dan sangat menghibur,“ ujar Rian, pemuda asal Kecamatan Andoolo.

Penonton lainnya, Fajar, mengaku sangat terhibur dengan penampilan Kotak. Baik Rian maupun Fajar menuturkan, kedatangan mereka bersama kekasihnya khusus untuk menyaksikan penampilan Band Kotak, serta melihat-lihat stand pameran yang berada di sekitar panggung utama.

“Semoga di tahun depan kegiatan perayaan HUT Konawe Selatan kembali digelar dan lebih meriah,“ harap kedua pemuda ini mewakili warga lainnya. (B-Adv)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS