Sejalan Dengan Program Pemkab, KNPI Muna Promosikan Peninggalan Sejarah

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 01 Mei 2022
0 dilihat
Sejalan Dengan Program Pemkab, KNPI Muna Promosikan Peninggalan Sejarah
Ketua DPD KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu dalam kegiatan Gebyar Bakti Ramadan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Konsep kebudayaan dan inovasi yang dipamerkan sengaja dilakukan agar para pemuda dapat ikut berkontribusi bagi daerah dalam hal pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat "

MUNA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Nasional (KNPI) Kabupaten Muna terus melakukan kerja-kerja nyata.

Program yang dilakukan organisasi yang dipimpin La Ode Muhram Naadu itu sejalan dengan program yang terus digenjot oleh pemerintahan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Salah satunya adalah dengan mempromosikan peninggalan sejarah di penghujung Ramadan, Sabtu malam (30/4/2022).

Bukan itu saja, di kegiatan yang dikemas dalam gebyar bakti Ramadan, KNPI juga melakukan bakti sosial (baksos) di panti asuhan Yayasan Khairul Ummah,  bincang pemuda inspiratif, konsultasi hukum gratis, pameran produk inovasi daerah oleh rumah BUMN dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) bertajuk memberikan tips-tips dalam merintis usaha.

Baca Juga: Patok Tarif, Toilet Pelabuhan Feri Torobulu-Tampo Dinilai Tak Layak Pakai

Baca Juga: SPBU di Muna Prioritaskan Jerigen, Depot Pertamina Terkesan Lakukan Pembiaran

Ketua DPD KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu menerangkan, konsep kebudayaan dan inovasi yang dipamerkan sengaja dilakukan agar para pemuda dapat ikut berkontribusi bagi daerah dalam hal pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Tujuan kami, bagaimana mengajak para pemuda di rantau untuk pulang berbagi di daerah," kata Muhram.

Advokat muda itu menambahkan, saat ini sudah saatnya para pemuda saling bertukar pikiran untuk menambah wawasan. Sehingga nantinya, kemampuan yang dimiliki dapat dikembangkan dengan tetap berpedoman pada program pemerintah kabupaten (Pemkab). (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga