Nakes Sembuh Usai Ikuti Pesantren COVID-19

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Minggu, 06 September 2020
0 dilihat
Nakes Sembuh Usai Ikuti Pesantren COVID-19
Penyambutan kembalinya tenaga kesehatan RS PKU Muhammadiyah Gamping yang sembuh dari COVID-19. Foto: Affan Safani Adham/Telisik

" Kesyukuran adalah kenikmatan tersendiri dan bisa dirasakan saat tenaga kesehatan kembali dari pesantren COVID-19. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Yogyakarta, secara spontan hari ini menyambut kembalinya beberapa orang tenaga kesehatan yang telah sembuh dari perawatan dan selesai menjalani proses isolasi atau pesantren COVID-19.

Badan Pembina Harian (BPH) dan Direksi RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyampaikan motivasi kepada tenaga kesehatan tersebut.

"Kesyukuran adalah kenikmatan tersendiri dan bisa dirasakan saat tenaga kesehatan kembali dari pesantren COVID-19," kata H Budi Setiawan, Minggu (6/9/2020).

Dikatakan Budi, BPH RS PKU Muhammadiyah Gamping sangat menghargai dan memberi apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang telah melakukan upaya jihad kemanusiaan ini.

Di sisi lain Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, dr Ahmad Faesol, menyampaikan, tenaga kesehatan yang lulus dari pesantren COVID-19 bisa bergabung kembali untuk mengemban tugas. "Demikian juga yang masih dirawat," tandasnya.

Baca juga: AS Tamrin Tanggapi Santai Laporan Atas Dirinya di Kejati Sultra

Kedatangan para pahlawan tenaga kesehatan yang telah berusaha melawan serangan COVID-19 yang luar biasa dahsyatnya itu disambut dengan penuh suka cita.

"Awalnya kami merasa takut, khawatir menulari lainnya dan bisa merasakan bagaimana beratnya perjuangan pasien, tenaga kesehatan atau yang lainnya," kata dr Dimas memberikan testimoninya.

Bagi yang terinfeksi COVID-19, kata Dimas, bergejala sedang maupun berat. "Saya merasakan kesyukuran sekaligus berbahagia bisa bergabung kembali bersama tenaga kesehatan lainnya dan ternyata kebersamaan itu sangat berarti," katanya.

Penyambutan itu membuat mereka merasa terharu. Civitas hospitalia yang sebagian besar adalah unsur tenaga kesehatan bersama unsur lainnya bersemangat mengungkapkan dukungannya melalui tulisan-tulisan yang digelar sepanjang jalan masuk Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga