Bapaslon Bupati Bombana BUYA Disambut Ribuan Pendukung dan Simpatisan

Melsandy Wauda

Reporter

Senin, 12 Agustus 2024  /  8:44 pm

Penyambutan masyarakat Bombana kepada Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Burhanuddin dan Ahmad Yani (BUYA). Foto: Melsandy Wauda/Telisik

BOMBANA, TELISIK.ID – Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Burhanuddin dan Ahmad Yani, disambut ribuan simpatisan dan pendukungnya di perbatasan Bombana tepat di Jembatan Langkoala, Kecamatan Lantari Jaya, Senin (12/8/2024).

Burhanudddin, yang belum mendapat kendaraan dari partai politik pengusung, bersama pasangannya Ahmad Yani, yang merupakan kader PKS, mulai disambut sekitar pukul 10:30 Wita.

Bapaslon yang dikenal dengan akronim BUYA itu tiba di Bombana dan disambut dengan pengalungan karangan bunga oleh perwakilan tokoh adat setempat. Mereka juga disambut antusias oleh masyarakat yang datang dengan ratusan kendaraan bermotor dan puluhan mobil.

Baca Juga: Diskominfo Muna Pasang Robot TV Bantuan LKBN Antara di RS dr LM Baharuddin

Penjemputan pasangan balon BUYA ini dihadiri tokoh-tokoh penting politik. Mereka antara lain Ketua DPRD Bombana yang kembali terpilih periode 2024-2029, Iskandar, dan Wakil Ketua II DPRD Bombana, Ardi, berserta perwakilan tokoh agama, masyarakat, dan pemuda.

Setelah pengalungan karangan bunga, bapaslon BUYA bersama menuju posko penjemputan serta menyampaikan dengan tegas alasan maju dalam pertarungan Pilkada 2024.

“Ini adalah langkah pertama kami memasuki Bombana dan kami hanya memiliki satu kesepakatan yaitu membangun Bombana dengan Ikhlas, membangun Bombana ke arah yang lebih baik, lebih maju, dan sejahtera dari yang sekarang,” tegas Burhanuddin.

Sementara Ahmad Yani, mengatakan alasan bergabung bersama Burhanuddin karena Bombana butuh perubahan.

Baca Juga: KPU Muna Rumuskan Tagline Pilkada

“Saya selaku pejuang pemekaran Kabupaten Bombana sedari masa kuliah ingin perubahan untuk Bombana ke arah yang lebih baik,” ucap Ahmad Yani.

Burhanuddin dan Ahmad Yani bersama simpatisan dan pendukungnya kemudian menuju ke Kasipute dengan diringi konvoi ratusan sepeda motor dan puluhan mobil. Mereka selanjutnya Pasar Sentral, Tadoha Mappacing, melewati rumah jabatan bupati dan berakhir di markas pencalonan di Lameroro.

Burhanuddin dan Ahmad Yani di Lameoro disambut tarian adat dan sambil berjalan mereka menuju markas pencalonan. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS