Geng Motor Merusak Warung dan Kendaraan Milik Warga

Thamrin Dalby

Reporter

Minggu, 08 November 2020  /  4:01 pm

Polisi dan warga mengamankan beberapa anggota geng motor yang sempat tertangkap. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan anak muda kelompok geng motor matic di Kota Kendari, merusak warung makan dan kendaraan warga yang merupakan anggota TNI.

Selain itu, satu rumah warga di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, juga dirusak, Sabtu malam (7/11/2020).  

Ketika jajaran Polsek Mandonga mendatangi TKP, segerombolan geng motor itu sudah tidak ada, tinggal puing pecahan botol dan batu yang berserakan  di jalan.

Salah seorang warga, Yudi menceritakan, mereka dikagetkan oleh sekelompok geng motor yang saling serang.

"Saya kaget Pak, tiba-tiba dengar suara ribut dan baku lempar batu hingga kaca rumah saya pecah terkena lemparan batu, dan orang yang sedang makan di warung sari laut langsung berhamburan. Selain itu, kendaraan milik salah seorang anggota TNI dirusak oleh geng motor," tuturnya.

Baca juga: Jembatan Teluk Kendari Dijajah PKL

Namun selang beberapa saat, sekolompok geng motor yang jumlahnya kurang lebih 50 orang, kembali mendatangi TKP. Beberapa pemuda terlihat membawa busur dan parang hingga warga kembali berhamburan menyelamatkan diri. Namun saat bersamaan, aparat Polsekta Mandonga yang usai membubarkan balapan liar di Jalan Made Sabara, tiba di TKP. Terjadilah kejar-kejaran antara polisi yang dibantu oleh warga, dengan kelompok geng motor.

Beberapa pemuda terjatuh dan berhasil diamankan. Salah seorang pelaku terjun ke got hingga hampir dihakimi massa yang sudah kesal, namun beruntung diselamatkan oleh petugas.

Saat ini pihak aparat Polsekta Mandonga berhasil mengamankan lima unit motor matic yang menggunakan knalpot bogar dan beberapa senjata tajam. (B)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TOPICS