Hendak Pulkam ke Wakatobi, Seorang Ibu Melahirkan dalam Kapal Sabuk Nusantara 44

Erni Yanti

Reporter

Kamis, 08 Agustus 2024  /  1:42 pm

Terlihat Ibu Erna dan ditemani keluarganya setelah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Foto: Merdiyanto/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang ibu bernama Erna melahirkan di dalam kapal Sabuk Nusantara 44 saat perjalanan laut menuju Wakatobi. Erna adalah warga Tomia Timur Kelurahan Tongano Barat, Lingkungan Longa.

"Saya mau pulang melahirkan di kampung dari Kendari, tapi sudah tidak sampai di kampung, karena melahirkan dalam kapal jam 12 tadi malam," kata Erna kepada Telisik.id, Kamis (8/8/2024).

Erna melahirkan anak keduanya itu dengan normal saat kondisi kehamilan sudah 9 bulan, dan hanya ditangani oleh penumpang yang kebetulan seorang bidan, yang ada di kapal Sabuk Nusantara 44.

Ia mengatakan, setelah pemeriksaan sebelum keberangkatan, seharusnya proses kelahiran anaknya awal September 2024, namun ia melahirkan duluan sebelum jadwal yang telah ditetapkan dokter.

Baca Juga: Diduga Hamili Dua Wanita Hingga Melahirkan Oknum Polisi Ini Dipecat

Erna melahirkan anaknya hanya ditemani oleh sang ibu dan keluarga dan ditangani oleh seorang bidan yang juga seorang penumpang.

Salah seorang penumpang, Merdi menyampaikan, ia mendengar kabar seorang ibu yang melahirkan di dalam kapal ketika diberitahu oleh istrinya.

Baca Juga: Pasien Melahirkan Operasi Tewas di RS Granmed Lubuk Pakam, Dua Dokter Dilapor ke Polisi

Lanjutnya, Ibu Erna melahirkan saat semua penumpang sedang tertidur dengan kondisi ombak kencang.

"Saya diberitahu oleh istri saya, katanya ada yang melahirkan di dalam kapal, anaknya laki-laki dan menurut informasi namanya La Sabuk," katanya.

Ia mengatakan, kondisi bayi dan ibu saat ini sehat setelah mendapatkan penanganan dari bidan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS