HP Milik Pengantre BBM di Kendari Raib saat Tertidur

Thamrin Dalby

Reporter

Sabtu, 28 September 2024  /  12:26 pm

Rekaman CCTV saat tersangka mengambil HP korban yang sedang tidur. Foto: Screenshot CCTV

KENDARI, TELISIK.ID – Seorang warga Kota Kendari mengalami kejadian tak mengenakkan. HP miliknya raib digasak maling di saat sedang tertidur ketika mengantre bahan bakar solar di SPBU, Rabu (25/9/2024).

Saat itu, korban La Hairun hendak mengantre untuk mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Setelah memasukkan mobilnya ke dalam antrean, ia memutuskan untuk beristirahat sejenak di ruang tunggu SPBU. Handphone miliknya yang berjenis VIVO Y18 diletakkan di samping kepala sebagai tempat yang dianggapnya aman.

Saat terbangun dari tidurnya, ia menyadari bahwa handphone miliknya sudah tidak ada lagi di tempat semula. Handphone berwarna coklat dengan nomor Imei1 868124074895979 dan Imei2 868124074895961 tersebut diduga telah dicuri oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pencurian Pipa PDAM Buton

Baca Juga: Pencurian Berulang di BTN Labuleng Kendari, Kali Ini Motor dan Tabung Gas Hilang

Kehilangan handphone tersebut membuat La Hairun merasa dirugikan. "Saya langsung melaporkan kejadian ini ke petugas SPBU," ungkap La Hairun pada telisik.id, Sabtu (28/9/2024).

Setelah menerima laporan, petugas SPBU langsung memeriksa rekaman CCTV di lokasi tersebut. Dalam rekaman CCTV, terlihat ada pelaku yang berpura-pura ke kamar mandi, dan usai itu pelaku mendekati korban yang sedang tertidur dan mengambil HP korban. Namun identitas pelaku belum diketahui hingga saat ini.

Atas kejadian ini, La Hairun kemudian melaporkan kasus ini ke Kantor Polresta Kendari pada hari yang sama. Ia mengungkapkan bahwa kerugian yang dialaminya mencapai Rp 1.600.000.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus pencurian ini dan berdasarkan hasil penyelidikan dari CCTV, identitas pelaku sudah dikantongi polisi. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS