Mantan Plt Kadis Pertanahan Baubau Diperiksa Polisi Soal Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah, Sekda Bakal Menyusul

Aris, telisik indonesia
Kamis, 04 Agustus 2022
0 dilihat
Mantan Plt Kadis Pertanahan Baubau Diperiksa Polisi Soal Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah, Sekda Bakal Menyusul
Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Baubau, Ibnu Wahid diperiksa oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara. Foto: Dok Telisik

" Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Baubau, Ibnu Wahid diperiksa oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Baubau, Ibnu Wahid diperiksa oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, Rabu (3/8/2022).

Ibnu Wahid yang juga menjabat sebagai Asisten II di lingkungan Pemerintah Kota Baubau itu, diperiksa terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap pengadaan tanah Kota Baubau pada satuan kerja Sekretariat Daerah dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Baubau, Tahun Anggaran 2019 sampai 2021.

Hal itu berdasarkan surat permintaan keterangan dan dokumen tertanggal 20 Juli 2022 dari pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Tenggara, ditujukan kepada Ibnu Wahid.

Selain mantan Plt Kadis tersebut, kabarnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar juga bakal diperiksa oleh pihak Polda Sulawesi Tenggara dengan dugaan kasus yang sama.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan membenarkan atas pemeriksaan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Baubau itu.

Ferry mengatakan yang dilakukan pemeriksaan di Polda pada 3 Agustus kemarin adalah mantan Plt Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Baubau.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Ketar-ketir setelah Bharada E Ditahan, Diperiksa Hari Ini

"Pj Kadis kemarin diperiksa, Sekda gak (tidak diperiksa)," ungkap Ferry yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/8/2022).

Ketika ditanya apakah Sekda Kota Baubau Roni Muhtar tidak akan diperiksa, Ferry mengatakan, nantinya Sekda Kota Baubau juga akan diperiksa, tetapi saat ini kata Ferry, yang dilakukan pemeriksaan masih kepala dinas tersebut.

Baca Juga: Bharada E Tembak Brigadir J Bukan untuk Bela Diri, Dijerat Pasal Pembunuhan

"Nantinya akan diperiksa, tetapi saat ini yang diperiksa masih Pak Kadis," ungkap Ferry.

Telisik.id sudah berusaha melakukan konfirmasi kepada mantan Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Baubau, Ibnu Wahid dan Sekda Kota Baubau Roni Muhtar. Namun kedua pejabat Pemerintah Kota Baubau tersebut tidak mengangkat teleponnya dan pesan konfirmasi lewat WhatsApp tidak ditanggapi atau hanya tercentang biru. (C)

Penulis: Aris

Editor: Kardin

Baca Juga