Kajari Muna Sasar Warga Isoman dan Terdampak PPKM di Pelosok

Sunaryo

Reporter Muna

Sabtu, 07 Agustus 2021  /  12:46 pm

Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing memberikan bantuan beras pada masyarakat. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 menjadi perhatian serius Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna. Korps Adhyaksa itu turut ambil bagian untuk mengatasi dampak COVID-19 bagi masyarakat.

Sabtu (7/8/2021), Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing bersama Kasi Pidsus, Sahrir dan Komunitas Trail Adhyaksa Comunity (TAC) menyasar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pelosok.

Menunggangi sepeda motor trail, Agustinus bersama TAC menjelajahi pelosok dengan medan yang berat untuk mengantarkan bantuan berupa beras, mi instan, vitamin dan masker.

Kata Agustinus, bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman dan terdampak PPKM yang tidak sempat tersentuh bantuan dari pemerintah.

Baca juga: Area Wisata Puncak di Wakatobi Dilalap Si Jago Merah

Baca juga: Dorong Warga Ikut Vaksin, Pemda Buteng Rancang Perbup

"Ini bantuan seadanya, semoga bisa membantu kebutuhan sehari-hari selama Isoman dan PPKM," kata Agustinus didampingi Kasi Pidsus, Sahrir saat menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan, mantan Koordinator Jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, juga menyampaikan pesan pada masyarakat yang tinggal di perkebunan Kontu dan Wawesa agar mengikuti program vaksinasi untuk memperkuat kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Segara vaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes)," pesannya.

Sementara itu, Kasi Pidsus, Sahrir mengungkapkan, selain memiliki tugas menegakkan supremasi hukum, pihaknya juga memberi perhatian serius terhadap isu pandemi COVID-19. Kejari Muna terus mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan tetap bersinergi bersama Pemkab Muna, Muna Barat (Mubar) dan Buton Utara (Butur).

"Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga ekonomi bisa pulih kembali. Mari kita bersama-sama lawan pandemi dengan menerapkan Prokes," pungkas mantan Kasi Pidsus Kejari Konawe itu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali