Kecewa Rekomendasi DPP, Ketua PAN Baubau Deklarasi Dukung Rusman Emba

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 08 September 2020  /  7:52 pm

Ketua DPD PAN Kota Baubau, AS Thamrin bersama kader mendeklarasikan mendukung Rusman Emba di Pilkada Muna. Foto: Ist.

MUNA, TELISIK.ID - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) nampaknya tidak satu dukungan terhadap pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Muna.

Buktinya, meski DPP PAN telah merekomendasikan dukungan pada pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI), namun banyak pengurus dan kader yang membelot.

Bukan saja di Muna pengurus DPD PAN yang menolak mendukung pasangan RAPI itu. Namun, DPD PAN Kota Baubau juga. Dipimpin Ketua DPD PAN, AS Thamrin, pengurus dan kader mendeklarasikan diri mendukung pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Baca juga: Hasil Swab-nya Negatif, Paslon MULYA Ikuti Psikotes

"Kami mendukung pasangan Rusman Emba dan Bachrun di Pilkada Muna. Pada seluruh jajaran agar mengikuti perintah ini," kata AS Thamrin seperti yang dikutip dalam video yang berdurasi 29 detik itu.

Sebagai gambarannya, dukungan Wali Kota Baubau itu sama dengan alasan pengurus DPD PAN Muna. Di mana, mereka kecewa dengan sikap DPP PAN yang memberi rekomendasi pada LM Rajiun. Pasalnya, LM Rajiun dinilai telah mengkhianati partai dengan melakukan pembakaran seluruh atribut partai beberapa waktu lalu.  

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin