Kontestan Pilkada Buton 2024 Diarak Keliling Pasarwajo Sambil Sosialisasi Nomor Urut

Febriyani

Reporter

Selasa, 24 September 2024  /  9:24 pm

Para Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton saat pawai keliling ibukota Pasarwajo sambil memperlihatkan nomor urut masing - masing. Foto: Febriyani/Telisik

BUTON, TELISIK.ID — Setelah menggelar deklarasi kampanye damai, enam pasangan calon (paslon) Bupati - Wakil Bupati Buton Pilkada 2024 diarak keliling Ibukota Pasarwajo pada Selasa (24/9/2024). Acara tersebut berlangsung meriah dengan antusiasme warga yang menyambut para paslon.

Keenam paslon tampak sumringah dan percaya diri memperlihatkan nomor urut masing-masing saat melintasi jalan-jalan utama di Pasarwajo.

Arak-arakan dimulai dari depan Gedung Wakaka, melewati Jalan Protokol, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Poros Pasarwajo Wabula, Jalan Komjenpol Dr. M. Yasin, dan berakhir di depan Gedung Wakaka.

Baca Juga: Paslon Bupati - Wakil Bupati Buton Diimbau Hindari Kampanye Negatif dan Fitnah

Anggota KPU Buton turut serta dalam pawai ini, mengendarai sepeda motor sambil membawa atribut seperti bendera KPU, Bawaslu, bendera Indonesia, serta bendera partai politik yang mengusung masing-masing paslon.

Pawai juga mendapatkan pengawalan dari personel kepolisian dari Polres Buton, memastikan keamanan dan ketertiban selama acara.

Baca Juga: Paslon Bupati - Wakil Bupati Bombana Konvoi Sebelum Deklarasi Pilkada Damai 2024

Ketua KPU Kabupaten Buton, Rahmatia, menjelaskan bahwa pawai ini bertujuan untuk memperkenalkan para calon pemimpin Buton kepada masyarakat.

“Momen ini memberi kesempatan bagi para paslon untuk menunjukkan nomor urut mereka, sehingga masyarakat dapat melihat langsung calon yang akan berlaga di Pilkada (2024) ini,” kata Rahmatia.

Dengan semangat kebersamaan, pawai ini menjadi momen penting dalam menyemarakkan suasana Pilkada Buton 2024. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS