KPU Buton Selatan Kerahkan Seluruh Staf Layani Empat Bapaslon di Hari Terakhir Pendaftaran

Ali Iskandar Majid

Reporter

Rabu, 28 Agustus 2024  /  9:15 pm

Ketgam: Suasana di dalam kantor KPU Buton Selatan pada hari kedua pendaftaran masih terlihat belum ada Bapaslon berdatangan untuk mendaftar. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Memasuki hari kedua masa pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati – wakil bupati di KPU Buton Selatan, Rabu (28/8/2024), belum ada satu pun bapaslon yang mendaftar dan menyerahkan berkas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan baru menerima konfirmasi jadwal pendaftaran dari tiap bapaslon.

Pantauan telisik.id pada Rabu sore hingga pukul 16:00 Wita, terlihat beberapa liaison officer (LO/petugas penghubung) partai politik pengusung yang datang mengajukan permintaan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Ketua KPU Buton Selatan, Hastun, mengatakan sudah ada tiga partai yang memberitahukan permintaan untuk akses akun Silon. Mereka juga mengkonfirmasi jadwal kedatangan bapaslon untuk mendaftarkan pencalonan pada Kamis (29/8/2024).

Informasi yang  diterima, bapaslon pertama yang akan mendaftar ke KPU adalah H. Adios - La Ode Risawal yang rencananya akan datang pada pukul 09:00 Wita.

Baca Juga: Hari Kedua Pendaftaran Balon Bupati, Satu Bapaslon Batal Mendaftar di KPU Buton Selatan

Kemudian bapaslon Samirudin - La Muhadi pada pukul 10:00 Wita, dan berikutnya pukul 13:00 Wita giliran bapaslon Aliadi - Rusyamin yang akan datang mendaftar ke KPU Buton Selatan.

“Kami sudah berkoordinasi bersama masing-masing LO partai politik bersangkutan terkait waktu kedatangan dari ketiga bapaslon agar nantinya tidak saling bertabrakan jadwal satu sama lain,” jelas Hastun.

Terkait kepastian jadwal kedatangan bapaslon lainnya, Hardodi - Amirudin, Hastun mengatakan belum mendapatkan keterangan dari LO yang bersangkutan.

Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran Bapaslon Belum Ada yang Daftar ke KPU Buton Selatan

Kamis (29/8/2024) pukul 23:59 Wita merupakan tenggat masa pendaftaran ke KPU bagi bapaslon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada 2024.

Hastun memastikan bahwa KPU memaksimalkan seluruh staf sekretariat untuk melayani para bapaslon yang datang mendaftar di hari yang sama, baik dalam pelayanan administrasi maupun pelaksanaan secara teknis.

“Tapi kami tetap koordinasi kembali dengan LO partai pengusung bersangkutan untuk menyesuaikan jadwal jangan sampai bertabrakan,” kata Hastun. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS