Doa dan Zikir Akbar Atas Sederet Prestasi Nasional Wanita Islam Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 01 September 2023
0 dilihat
Doa dan Zikir Akbar Atas Sederet Prestasi Nasional Wanita Islam Kota Baubau
Sebanyak kurang lebih 200 orang Wanita Islam Kota Baubau mengikuti doa dan zikir akbar. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sebagai bentuk syukur dalam perolehan prestasi tingkat nasional, sebanyak 200 orang mengikuti doa dan zikir akbar menggema di Gedung Arsalana Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebagai bentuk syukur dalam perolehan prestasi tingkat nasional, sebanyak 200 orang mengikuti doa dan zikir akbar menggema di Gedung Arsalana Kota Baubau, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Wanita Islam Kota Baubau. Ketua umum Wanita Islam Kota Baubau, Muzifa, mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, dalam kompetisi yang melibatkan 38 provinsi dan 567 kabupaten/kota di Indonesia, kami berhasil meraih juara umum," tuturnya.

Lomba yang berhasil masuk yaitu lomba mars wanita Islam. Tahun lalu pihaknya juga telah menjadi juara umum. Selain itu, meraih juara 1 warga terbanyak se-Indonesia, juara lomba wakaf uang terbanyak dua kali berturut-turut, dan harapan 1 nasional lomba kasidah.

Baca Juga: Warga Baubau Keluhkan Sertifikat Prona dan Keamanan ke Polisi

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Baubau yang telah memberikan fasilitas dan dukungan, baik moril maupun materil.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, memberikan apresiasi tinggi. "Prestasi wanita Islam membuktikan bahwa peran perempuan kuat dalam sejarah Islam tetap relevan hingga hari ini," tuturnya.

Kota Baubau telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi signifikan dari 2% pada tahun 2020 menjadi 5,3% saat ini, mendekati pertumbuhan ekonomi nasional. Ini semua berkat doa, zikir, salawat, dan semangat wanita Islam yang memastikan rahmat Allah senantiasa ada.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Tilongkabila September 2023, Singgah Kendari-Raha-Baubau

Ahmad Monianse juga menekankan, wanita Islam menjadi madrasah pertama bagi keluarga. "Mereka memegang peran krusial dalam menentukan masa depan bangsa. Menuju 2045, kita membutuhkan generasi emas, generasi yang cerdas dan berakhlak mulia," tuturnya.

Ia berharap wanita Islam terus menjadi pelopor dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan kuat.

Salah satu anggota Wanita Islam, Sartia menuturkan, kegiatan zikir itu merupakan ekspresi syukur atas kemenangan dalam lomba nasional. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga