Kunjungan Paslon Bupati Muna ke La Ode Darwin: Tidak Ada Dukungan Resmi

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Selasa, 08 Oktober 2024  /  6:30 pm

Paslon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin tegas tidak mendukung siapapun di pilkada Muna. Foto: Ist

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Paslon Bachrun-Asrafil mengunjungi rumah orang tua Paslon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin, yang dengan tegas membantah dukungan untuk siapapun dalam Pilkada Muna.

Isu dukungan La Ode Darwin kepada Bachrun-Asrafil mencuat setelah kunjungan tersebut. Menanggapi hal ini, La Ode Darwin mengaku terkejut dengan isu yang beredar.

Ia menegaskan bahwa hingga saat ini, ia belum menentukan pilihan karena kepentingannya berada di Muna Barat, bukan di Muna.

Baca Juga: Masyarakat Tiga Kecamatan di Muna Nikmati Air Bersih Era Rusman-Bachrun Labuta

Kunjungan Paslon Bupati Muna ke rumah orang tuanya adalah bentuk silaturahmi, sehingga ia tidak dapat melarang atau membatasi siapapun yang bersilahturahmi.

“Terkait foto keluarga saya yang beredar dengan salah satu calon bupati, saya rasa tidak mungkin kita batasi siapa yang ingin bersilahturahmi. Itu adalah hak masing-masing calon,” ungkapnya, Selasa (8/10/2024).

Ia sekali lagi menegaskan bahwa pertemuan yang terjadi di kediaman orang tuanya tidak direncanakan dan bukan atas restunya. Semua calon bupati di Muna adalah teman baiknya, dan komunikasi tetap terjalin dengan baik.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye ASR Hugua di Mawasangka

La Ode Darwin menyebutkan bahwa dari lima paslon yang ada, ia belum menyatakan dukungan kepada siapapun. Saat ini, ia lebih fokus pada konsolidasi dan kampanye di Muna Barat.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta - Asrafil, mendapat dukungan dari La Ode Darwin. Kunjungan Bachrun Labuta ke kediaman orang tua La Ode Darwin di Kelurahan Kontu Molepe, Kecamatan Tongkuno, pada 7 Oktober 2024, diartikan sebagai upaya untuk meminta restu dan dukungan di wilayah Tongkuno Raya, sekaligus sebagai bentuk silaturahmi. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS