LA-IDA Gunakan Pakaian Adat Tolaki dan Muna Daftar ke KPU Sulawesi Tenggara Dikawal Ribuan Simpatisan

Erni Yanti

Reporter

Kamis, 29 Agustus 2024  /  5:50 pm

Pasang Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas mendaftar di KPU Sulawesi Tenggara. Foto: Erni Yanti/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID – Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas - La Ode Ida (LA-IDA), dengan mengenakan pakaian adat mendaftarkan pencalonannya ke KPU Sultra, Kamis (29/8/2024).

Lukman dan La Ode Ida datang ke KPU Sultra dengan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. Lukman dengan pakaian adat Tolaki dan La Ode Ida berbalut pakaian adat Muna.

Pasangan LA-IDA datang dengan dikawal oleh ribuan simpatisan mereka. Pasangan ini menggunakan kendaraan politik dari Partai Demokrat, PKB, PDI Perjuangan, Perindo, Garuda, dan Partai Buruh.

Baca Juga: AJB Naik Motor Daftar ke KPU, Abdul Rahman Pakai Mobil Pabrikan Prancis Peugeot RCZ

Balon Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan seluruh dokumen persyaratan bapaslon yang diserahkan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU.

“Hari ini kami resmi mendaftar di KPU. Alhamdulillah kurang lebih dua jam diteliti dan diverifikasi oleh penyelenggara, kami pasangan LA-IDA telah diterima berkas pendaftaran kami, setelah itu kami akan lalui tahapan berikutnya,” kata Lukman.

Selanjutnya, kata mantan Wakil Gubernur Sultra ini, dirinya bersama La Ode Ida masih akan melakukan serangkaian tahapan pendaftaran sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon).

Baca Juga: Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan Daftar ke KPU Sultra Didampingi Dua Mantan Gubernur

“Oleh karena itu, besok (Jumat, 30/8/2024, red) kami telah merencanakan pemeriksaan kesehatan secara lengkap di Rumah Sakit Bahteramas,” ungkapnya.

Sementara itu, menyebut alasannya mau mendampingi Lukman Abunawas di Pilgub Sultra tahun ini, La Ode Ida menjelaskan karena memiliki visi yang sama untuk membangun Bumi Anoa.

“Sulawesi Tenggara adalah daerah kita semua, tidak ada yang bakal bangun daerah ini kalau bukan kita sendiri. Maka dari itu saya mau berpasangan dengan Pak Lukman demi bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas mantan anggota DPD RI dua periode ini. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS