Loyalis Baharuddin Bergabung ke Petahana

Sunaryo

Reporter Muna

Kamis, 03 September 2020  /  9:51 am

Loyalis Baharuddin bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Dukungan terhadap pasangan Balon Calon Kepala Daerah (Bacakada), LM Rusman Emba-Bachrun Labuta terus bertambah. Kali ini datang dari loyalis LM Baharuddin yang telah bergabung ke petahana.  

Kamis malam (2/9/2020), mereka bertemu langsung dengan LM Rusman Emba dan menyatakan sikap siap mendukung untuk menuju periode kedua. Dukungan ke Rusman itu, dikarenakan Dokter-sapaan akrab Baharuddin tidak jadi maju bertarung di Pilkada 9 Desember nanti.  

Rusman menyampaikan apresiasi atas dukungan itu. Katanya, sudah saatnya masyarakat bersatu demi kemajuan daerah. Apalagi, selama empat tahun pemerintahannya, program-program pembangunan yang ditinggalkan Baharuddin semua dituntaskan. Begitu juga dengan kondisi daerah yang kondusif.

"Saya berterima kasih, karena tidak ada lagi sekat-sekat. Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan daerah," ajaknya.

Mantan Senator DPD-RI itu mengaku hubungannya dengan Baharuddin sangat baik dan dekat. Bahkan, baru-baru ini mereka bersilahturahmi. Biar bagaimana pun, menurutnya Baharuddin, adalah orang tua sekaligus mantan bupati yang menginginkan Muna makin maju.

Baca juga: PAN Resmi Dukung Menantu Jokowi di Pilkada Medan

"Insyaallah, silahturahmi akan terus kita jaga," ujarnya.

Sementara itu, LM Baharuddin belum memberikan sinyal arah dukungannya pada para Bacakada yang akan tampil bertarung. Memang benar, ia telah bertemu dengan Rusman. Namun, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi dan tidak ada embel-embel lain.  

"Nanti kita lihat lah," ujarnya singkat.

Soal dukungan para loyalisnya, ia menyerahkan pada mereka untuk menilai mana yang terbaik bagi kepentingan daerah.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali