Mengenal Sosok Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024

Ahmad Jaelani

Reporter

Jumat, 20 September 2024  /  12:48 pm

Clara Shafira Krebs berhasil meraih mahkota Miss Universe Indonesia 2024. Foto: Instagram@missuniverseindonesia2024

JAKARTA, TELISIK.ID - Clara Shafira Krebs resmi menyandang gelar Miss Universe Indonesia 2024. Yuk, kenal lebih dekat dengan Clara, sang pemenang yang penuh prestasi dan inspirasi.

Menjadi momen paling mendebarkan untuk para finalis Miss Universe Indonesia 2024, Kamis (19/9/2024) malam Grand Final yang digelar di H Club, SCBD, Clara Shafira Krebs dan Fiza Khan tampak berpegangan tangan menunggu pengumuman.

Nama Clara Shafira Krebs akhirnya disebut oleh pembawa acara sebagai pemenang Miss Universe Indonesia 2024. Suasana pun menjadi riuh dengan tepuk tangan dan sorak sorai dari para penonton.

Clara tidak mampu menahan haru setelah dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia 2024. Dengan air mata kebahagiaan, Clara melangkah maju sebagai perwakilan resmi Indonesia di ajang Miss Universe 2024.

Telisikers, siapa sebenarnya Clara Shafira Krebs? Apa yang membuatnya begitu istimewa dan layak menyandang gelar ini?

Baca Juga: Mengenal Dua Putra Eks Kapolri Idham Azis, Saling Rebut Prestasi

Mengutip CNN Indonesia, Jumat (19/9/2024), Clara merupakan seorang model berbakat dan CEO muda. Perempuan berusia 22 tahun ini telah menunjukkan kemampuan luar biasa di bidang model dan bisnis fashion.

Clara Shafira Krebs mendirikan brand fashion bernama Lucille, yang telah menarik perhatian banyak orang. Dunia model dan fashion telah memberinya pelajaran penting tentang kepercayaan diri.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Clara membagikan pandangannya tentang pentingnya mencintai diri sendiri. Baginya, modeling adalah medium untuk merangkul dan merayakan penampilan dirinya.

Selain dunia modeling, Clara juga unggul dalam pendidikan. Baru-baru ini, ia menyelesaikan studi S1 di Jurusan Bisnis Internasional Universitas Pelita Harapan.

Clara menyelesaikan studinya dalam waktu singkat, hanya 3,5 tahun, dengan predikat cum laude. Hal ini menunjukkan dedikasinya dalam bidang akademik, selain kiprahnya di dunia fashion.

Selain prestasinya dalam pendidikan, Clara juga menunjukkan perhatian besar terhadap isu kesehatan mental. Ia mendirikan platform kesehatan mental perempuan bernama Oursafespace.id.

Oursafespace.id adalah sebuah platform yang bertujuan mendukung kesehatan mental perempuan. Melalui platform ini, Clara ingin menciptakan ruang aman bagi siapa saja yang ingin berbagi cerita.

Baca Juga: Sosok Syarifudin Saafa Dianggap Representasi Bagi Masyarakat Kapuntori dan Lasalimu

Platform ini juga menjadi tempat di mana perempuan bisa menemukan dukungan dan inspirasi. Misi yang diusung adalah untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan mental.

Dengan perhatian besar terhadap isu kesehatan mental, Clara ingin membawa perubahan nyata. Ia percaya bahwa kesehatan mental harus menjadi perhatian utama, khususnya bagi kaum perempuan.

Perjalanan Clara Shafira Krebs menuju gelar Miss Universe Indonesia 2024 penuh dengan dedikasi dan kerja keras. Tidak hanya dalam dunia modeling dan fashion, tetapi juga dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kini, Clara akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2024, yang akan digelar di Mexico City. Ajang bergengsi ini rencananya akan diadakan pada bulan November 2024, dan Clara siap memberikan yang terbaik. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS